Ario Bayu Bikin Menangis Penonton

Kompas.com - 26/08/2014, 20:38 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ario Bayu (29) membuat penonton menangis ketika beraksi di Singapura. Aktingnya yang prima di film Soekarno yang diproduksi Multivision Plus membuat penonton berurai air mata.

Di film besutan Hanung Bramantyo itu, Ario Bayu memang memperlihatkan kemampuannya berakting. Pamornya muncul tidak hanya saat meniru pidato sang proklamator yang membakar semangat, tetapi juga saat menggoda Fatmawati dengan gaya flamboyannya dan duka yang mendalam saat berpisah dengan Inggit.

Akting prima Ario Bayu tidak muncul begitu saja. Sebulan penuh Bayu melakukan riset tentang Soekarno. Tidak hanya dari buku, rekaman gambar, dan suara, tetapi juga dari kesaksian orang-orang terdekat sang proklamator.

Ario mengaku, berperan sebagai tokoh kesohor memang penuh tantangan. Ia bukan hanya memperlihatkan Soekarno sebagai sang orator yang selama ini dikenal rakyat, melainkan juga harus bisa menggambarkan Soekarno sehari-hari sebagai bapak, sebagai suami, dan manusia biasa.

Soal pro dan kontra tentang perannya sebagai sosok Soekarno, Ario memilih jalan terus.

"Saya diberi tugas untuk berakting, ya, saya harus total dan bekerja profesional. Tidak perlu tengok kanan tengok kiri," kata pemeran Inspektur Amran di serial HBO Serangoon Road itu. (NIT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.