Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirsten Dunst Kecam Layanan iCloud

Kompas.com - 03/09/2014, 19:32 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kirsten Dunst (32) akhirnya buka suara terkait pembobolan foto telanjangnya di iCloud, layanan penyimpanan data yang dikembangkan perusahaan komputer Apple. Foto telanjang Dunst dan ratusan selebritas perempuan lainnya diunggah peretas pada 31 Agustus lalu, yang menyebarkannya melalui 4chan dan Twitter.

Si cantik pemeran Mary Jane dalam film Spiderman ini mengeluarkan kekesalannya melalui akun Twitter. Dunst menyindir Apple dengan mengucapkan terima kasih kepada iCloud lalu menambahkan gambar emoji berupa potongan piza dan setumpuk kotoran.

Banyak media di Amerika Serikat menilai pernyataan Dunst ini menjadi semacam pengakuan bahwa foto yang diunggah memang benar foto Dunst. Seperti dikutip www. mirror.co.uk, pernyataan Dunst tersebut telah diunggah ulang sebanyak 12.000 kali dan difavoritkan oleh 11.000 penggemarnya.

Kasus pembobolan iCloud ini tengah diselidiki tim Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI). Selain Dunst, beberapa artis yang menjadi korban peretas antara lain Jennifer Lawrence dan Rihanna.

Menurut situs www.dailymail.co.uk, peretas memanfaatkan kelemahan pada fungsi Find My iPhone di gadget Apple. Dari layanan itu, peretas bisa masuk dan mencuri data-data pribadi pengguna gadget tersebut.

Pihak Apple melalui juru bicaranya, Natalie Kerris, mengatakan bahwa mereka sangat serius melindungi privasi para pengguna gadget-nya. Mereka juga ikut aktif melakukan investigasi bersama Apple. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com