"Oppan Lang Lang Style" Akan Buka Asian Games 2014

Kompas.com - 19/09/2014, 12:47 WIB
Tiga maskot Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan: (dari kiri ke kanan) Barame, Vichuon, dan Chumuro. AFP PHOTO/JUNG YEON-JE Tiga maskot Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan: (dari kiri ke kanan) Barame, Vichuon, dan Chumuro.
|
EditorAti Kamil
INCHEON, KOMPAS.com -- Pemain piano dari Tiongkok, Lang Lang (32), dipastikan akan tampil bersama penyanyi, rapper, pencipta lagu, dan produser rekaman dari Korea Selatan, PSY, dalam upacara pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kerja sama itu diberi sebutan Oppan Lang Lang Style, yang merupakan plesetan dari oppan Gangnam style, potongan lirik lagu "Gangnam Style" milik PSY.

Acara pembukaan yang akan dilangsungkan pada Jumat ini (19/9/2014) mulai pukul 19.00 waktu setempat, akan berisi pembacaan puisi, pesta kembang api, atraksi laser Asian Games, dan penampilan para artis K-pop. Pada kesempatan itu, dalam kolaborasi Oppan Lang Lang Style, Lang Lang akan menyuguhkan versi klasik "Champion", lagu yang pernah dipopulerkan oleh PSY pada 2002.

"Tak sabar untuk bergabung bersama @psy_oppa dalam upacara pembukaan #Incheon2014 Games pada 19/9! Oppan "LangLang" Style! :) pic.twitter.com/aSVzOoR7Ry," tulis Lang Lang dalam bahasa Inggris pada akun Twitter miliknya, pada 15 September 2014.

PSY menjadi salah satu artis K-pop sensasional di YouTube berkat lagu "Gangnam Style", yang dirilisnya pada 2012. Ia juga mencuri perhatian ketika tampil dalam Classic BRIT Awards 2013.

Berkait dengan Asian Games 2014, PSY meminta diduetkan dengan Lang Lang dalam upacara pembukaan untuk bersama-sama bergoyang Gangnam Style, yang seperti orang menunggang kuda.

Sekadar informasi, merujuk pada Wikipedia, Lang Lang selama ini dikenal sebagai pianis muda yang memimpin grup orkestra di Eropa, AS, dan Tiongkok. Pria kelahiran Shenyang, Liaoning, Tiongkok, 14 Juni 1982 itu menjadi satu-satunya penampil dari luar Korea Selatan dalam Asian Games 2014. Para penampil lainnya berasal dari negara tuan rumah, termasuk para artis K-pop PSY, EXO, CNBlu, Big Bang, dan SISTAR.

Asian Games dikenal sebagai pesta olah raga internasional terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Pada tahun ini, Asian Games ke-17, 19 September-4 Oktober 2014, akan diramaikan dengan 439 pertandingan dari 36 cabang olah raga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X