Gundala Putra Petir Sempat Bikin Hanung Bramantyo Patah Arang

Kompas.com - 25/09/2014, 09:18 WIB
Hanung Bramantyo KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAHanung Bramantyo
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tokoh Gundala Putra Petir dari komik ciptaan Hasmi, yang beredar kali pertama pada era 1960-an, akan beraksi di layar lebar. Erick Tohir dari Mahaka Pictures, selaku salah satu produser eksekutif film itu dan penggemar Gundala, ingin film tersebut menjadi acuan film pahlawan super di Indonesia.

"Masa Indonesia enggak punya film pahlawan super. Jangan sampai industri film kita menurun. Semoga Gundala bisa diterima dengan tangan terbuka dan menjadi lokomotif superhero di Indonesia," ujar Erick.

Hanung Bramantyo ditunjuk sebagai sutradara film tersebut. Baginya, itu merupakan mimpi yang menjadi nyata. Hanung mengaku sudah lama ingin mengangkat kisah Gundala ke layar lebar, tetapi ia kerepotan mencari pemegang hak cipta komik tersebut.

"Saya cari Pak Hasmi, karena mau mempopulerkan Gundala, tapi hak ciptanya sudah dibeli orang. Saya samperin orang itu, ternyata hak ciptanya sudah dibeli PH, patah arang saya," cerita Hanung.

Oleh karena itu, ketika ditawari oleh Erick untuk menyutradarai film Gundala, Hanung sempat tak percaya bahwa mimpinya akan terwujud. Setelah mereka bertemu, Hanung bertekad akan membuat film Gundala menurut versinya, meski ia belum pernah menyutradarai film bertema pahlawan super.

"Memang saya terbiasa membuat film drama, superhero pertama kali. Tolong saya sediakan animation director. Sampai saat ini belum ditemukan. Mau enggak mau ambil dari Amerika. Kostumnya kami pesan dari Amerika," terang Hanung.

"Tapi ini tetap film Indonesia. Kami mau membuat superhero dari Indonesia, berbahasa Indonesia, dan untuk anak-anak Indonesia," tegas suami artis peran, produser film, dan pengusaha busana muslim Zaskia Adya Mecca ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemeran Gundala pun, kata Hanung, masih dicari. Film itu akan dirilis pada 2016.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.