Jennifer Lawrence: Meretas Foto Bugil, Kejahatan Seksual

Kompas.com - 08/10/2014, 07:00 WIB
Aktris Jennifer Lawrence kenakan tudung wajah yang tengah tren di gelaran karpet merah THE MIRRORAktris Jennifer Lawrence kenakan tudung wajah yang tengah tren di gelaran karpet merah
EditorHindra Liauw
KOMPAS.com — Aktris pemenang Oscar, Jennifer Lawrence, mengatakan, orang-orang yang menyebarkan foto bugilnya di internet bersalah melakukan kejahatan seksual.

Puluhan foto pribadi aktris pemain film Hunger Games itu disebarkan melalui internet pada bulan September lalu.

Berbicara kepada majalah Vanity Fair, aktris berusia 24 tahun itu mengatakan, "Ini bukan skandal. Ini kejahatan seksual. Ini pelanggaran seksual. Ini menjijikkan."

"Undang-undang harus diubah, dan kita juga harus berubah. Itu sebabnya situs-situs web itu bertanggung jawab."

"Kenyataan bahwa seseorang bisa dieksploitasi dan dilanggar secara seksual dan ada orang yang sampai berpikiran untuk mendapatkan keuntungan dari hal itu sungguh tidak bisa saya mengerti," kata Jennifer Lawrence.

Selebriti lain yang menjadi target dalam penyebaran foto gelombang pertama termasuk Rihanna, Kate Upton, Selena Gomez, dan Kim Kardashian.

Foto-foto ini diuga diretas dari akun iCloud para bintang tersebut dan kemudian disebarkan di situs internet, seperti Reddit dan 4chan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, agen untuk Jennifer Lawrence mengatakan, timnya akan mengambil langkah-langkah hukum.

"Ini jelas merupakan pelanggaran berat atas hak privasi. Kami telah menghubungi pihak yang berwenang dan akan menuntut siapa pun yang mem-posting foto Jennifer Lawrence yang dicuri," kata juru bicara Jennifer Lawrence.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.