Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bakal Punya 3.000 Layar Bioskop Baru

Kompas.com - 14/10/2014, 18:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejalan dengan meningkatnya standar hidup, permintaan akan hiburan berupa film juga meningkat. Karena itu, untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, perusahaan sinema nasional Cinemaxx berencana menambah 3.000 layar bioskopnya.

"Target kami dalam lima tahun membuka 1.000 layar dengan 150 lokasi, dan 10 tahun ke depan dengan 2.000 layar dengan 300 lokasi. Total investasi Rp 6 triliun," kata CEO PT Cinemaxx Global Pasifik, Brian Riady, dalam jumpa pers di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

"Jika kita lihat masih ada potensi dalam lima sampai 10 tahun ke depan, masih bisa dikembangkan jadi 5.000 layar," lanjut Brian.

Brian menerangkan, Cinemaxx memiliki target pasar secara nasional di Indonesia. "Target kami adalah jangkauan nasional dengan menyentuh 85 kota. Dari 85 kota ini, kami ingin menyentuh virgin market cinema (lingkungan masyarakat yang belum tersentuh bioskop)," kata Brian.

Untuk saat ini Cinemaxx sudah menggelar 16 layar bioskop di Indonesia. "Kami sudah memiliki dua lokasi di Jakarta, yaitu di Semanggi tiga layar dan FX Senayan lima layar. Di Sumatera, tepatnya di Palembang Icon Mall, ada delapan layar," kata Brian.

"Dalam enam bulan ke depan kami akan buka di Ponorogo, Manado, Medan, Denpasar, Tangerang, Kendari, Bekasi, dan Yogyakarta," tambahnya.

Brian optimistis Cinemaxx akan diterima masyarakat Indonesia. "Kami semua di Cinemaxx merasa gembira karena Cinemaxx dinamis untuk industri film Indonesia. Dalam lima sampai 10 tahun ke depan akan ada gebrakan dan kami ikut andil dalam gebrakan itu. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami yakin Indonesia akan bertumbuh kuat," papar Brian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com