Tepis Punya Muka Politik, Abdee Tampil tanpa Slank di Luar Konser Salam 3 Jari

Kompas.com - 16/10/2014, 10:11 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS,com - Gitaris Abdee Negara boleh jadi yang paling aktif di antara rekan-rekan segrupnya di band Slank selama rangkaian Syukuran Rakyat untuk menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Syukuran Rakyat akan berlangsung selama empat hari, yakni pada 17 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2014. Selama tiga hari pertama, Abdee sudah bakal turut sibuk dalam acara yang diisi dengan diskusi, zikir akbar, hingga pagelaran kirab rakyat sebelum ia bergabung bersama formasi Slank.

Abdee baru akan tampil bersama formasi lengkap Slank, yakni Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivanka, pada hari keempat, tepatnya dalam pagelaran puncak di Monumen Nasional (Monas) pada 20 Oktober 2014.

"Beberapa kegiatan "Jadi 17-18 Oktober itu ada diskusi soal prospek Indonesia, terus tanggal 19 Oktober itu ada doa bersama seluruh umat beragama. Ini saya saja (tanpa Slank)," kata Abdee saat berbincang dengan Kompas.com di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).

"Terus nanti puncaknya tanggal 20 Oktober itu setelah berdoa dan zikir, setelah pelantikan (Jokowi-JK di MPR) maka dimulai acara Syukuran Rakyat yang dimulai start dari Bundaran HI," lanjut Abdee.

Dalam acara puncak yang dinamakan Konser Salam 3 Jari, Abdee berencana menyanyikan lagu "Ayo Nge-Slank Rame-rame".

"Slank ada lagu 'Ayo Nge-Slank Rame-Rame'. Nanti pokoknya ada sesuatu di sana," ungkap Abdee.

Namun, saat disindir akankah Abdee terlibat lebih lanjut dalam dunia politik, ia lantas membantahnya.

"Politik apaan, ini kan soal seni dan budaya. Emangnya muka gue ada muka politik?" tepis Abdee sembari tertawa renyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.