Nicholas Saputra Promosikan "Pendekar Tongkat Emas" di Balinale 2014

Kompas.com - 18/10/2014, 20:12 WIB
|
EditorAti Kamil
KUTA, KOMPAS.com -- Bali International Film Festival (Balinale) 2014 alias 8th Annual Balinale oleh artis peran Nicholas Saputra (30) juga dijadikan ajang untuk mempromosikan film Pendekar Tongkat Emas, yang dibintanginya, dan akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai akhir tahun ini.

Pria yang memiliki nama sapaan Nico ini bercerita tentang film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu di depan para pengunjung yang memadati Free Open Air Cinema Balinale 2014, Wooden Deck, Beachwalk Mall, Kuta, Bali, Jumat (17/10/2014) malam.

"Kostum kami dirancang oleh Citra Subiyakto dengan memakai kombinasi kain Sumba. Untuk martial art-nya (bela dirinya) kami memakai wushu. Film ini akan segera tayang Desember 2014," tutur Nico menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para penonton asal luar negeri.

"Ya, kami menyiapkan ini semua dalam waktu tiga sampai enam bulan, ini sangat sulit dilakukan, dan kami berhasil melakukannya. Ini film aksi pertamaku, 70 persen mengutamakan fisik. Kami juga menggunakan tali dan CGI (computer-generated image atau manipulasi komputer)," lanjutnya.

Nico juga bercerita tentang karakter yang dimainkannya dalam film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan diproduseri oleh Mira Lesmana itu.

"Film Pendekar Tongkat Emas ini bercerita tentang intrik, baik dan buruk seperti itu. Saya berperan sebagai Elang," ujar sang model.

Kepada mereka yang dari luar negeri, Nico mengatakan bahwa film laga pernah berjaya pada era  1980-an hingga 1990-an sebelum vakum dan kembali meramaikan layar lebar Tanah Air pada 2009 lewat film Merantau, yang dibintangi oleh Iko Uwais dan disutradarai oleh Gareth Evans.

"Film aksi seperti ini sangat klasik, dulu di 1980-1990 film jenis ini sangat ramai. Tapi beberapa waktu ini film aksi mulai ramai lagi setelah Merantau dan saya yakin film aksi Indonesia akan ramai dan digemari lagi setelah sekian lama," tutur Nico lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.