Ray Sahetapy: Baca Banyak Buku demi Peran Profesor

Kompas.com - 27/10/2014, 18:04 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ray Sahetapy (57) mendapat peran sebagai profesor yang memiliki seorang anak berkemampuan istimewa di film terbarunya, Mantan Terindah. Film yang akan ditayangkan di bioskop pada 6 November ini juga dibintangi Karina Salim, Salvita Decorte, Edward Akbar.

”Awalnya, saya diajak Marcella Zalianty (produser film) dengan asas kekeluargaan nih. Dia menelepon tanya bisa enggak main di filmnya, terus dia malah ngilang lagi, saya main film yang lain. Baru agak lama dihubungi lagi untuk benar-benar main di filmnya,” kata Ray yang tahun ini sudah bermain di tujuh film.

Untuk perannya sebagai profesor, Ray harus membaca banyak buku.

”Dalam filmnya, diceritakan saya memikirkan apakah ada teknologi yang mampu memperpanjang usia manusia. Film ini menciptakan sebuah pertanyaan, yang sangat dibutuhkan bangsa ini, selama ini masyarakat hanya diberi jawaban,” ungkap pemain film The Raid (2012) saat berkunjung ke redaksi Kompas, pekan lalu.

Meski merasa paling tua di antara pemain film Mantan Terindah lainnya, Ray merasa senang masih bisa menekuni dunia perfilman yang membesarkan namanya.

”Iya nih, saya merasa paling tua. Semua kru dan artis film memanggil saya ’om’, jadi ya, enggak bisa ngapa-ngapain, semuanya sudah dikotakin, he-he he...,” katanya tertawa. (SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.