Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray Sahetapy: Baca Banyak Buku demi Peran Profesor

Kompas.com - 27/10/2014, 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ray Sahetapy (57) mendapat peran sebagai profesor yang memiliki seorang anak berkemampuan istimewa di film terbarunya, Mantan Terindah. Film yang akan ditayangkan di bioskop pada 6 November ini juga dibintangi Karina Salim, Salvita Decorte, Edward Akbar.

”Awalnya, saya diajak Marcella Zalianty (produser film) dengan asas kekeluargaan nih. Dia menelepon tanya bisa enggak main di filmnya, terus dia malah ngilang lagi, saya main film yang lain. Baru agak lama dihubungi lagi untuk benar-benar main di filmnya,” kata Ray yang tahun ini sudah bermain di tujuh film.

Untuk perannya sebagai profesor, Ray harus membaca banyak buku.

”Dalam filmnya, diceritakan saya memikirkan apakah ada teknologi yang mampu memperpanjang usia manusia. Film ini menciptakan sebuah pertanyaan, yang sangat dibutuhkan bangsa ini, selama ini masyarakat hanya diberi jawaban,” ungkap pemain film The Raid (2012) saat berkunjung ke redaksi Kompas, pekan lalu.

Meski merasa paling tua di antara pemain film Mantan Terindah lainnya, Ray merasa senang masih bisa menekuni dunia perfilman yang membesarkan namanya.

”Iya nih, saya merasa paling tua. Semua kru dan artis film memanggil saya ’om’, jadi ya, enggak bisa ngapa-ngapain, semuanya sudah dikotakin, he-he he...,” katanya tertawa. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com