Tulus dan Cerita tentang Gajah

Kompas.com - 28/10/2014, 15:49 WIB
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Semasa kecil, penyanyi Tulus (27) sering sedih dan marah. Apa pasal? ”Aku sering dipanggil gajah. Aku tidak suka, namaku Tulus...,” tuturnya kepada penonton di arena Sounds Fair 2014 di Jakarta, akhir pekan lalu.

Namun, seiring dengan bertambahnya usia, pemuda bertubuh besar itu bisa menerima panggilan tersebut. Apalagi setelah tahu bahwa gajah ternyata makhluk yang cerdas.

”Setelah dewasa, otakku berputar memunculkan imajinasi tentang gajah. Pengalaman tak suka itu malah menjadi lagu,” ujar urang Minang tersebut.

Sejurus kemudian terdengar suara merdu Tulus mendendangkan lagu berjudul ”Gajah” yang menjadi judul album keduanya. ”... Kau temanku, kau doakan aku/ Punya otak cerdas aku harus tangguh/Bila jatuh gajah lain membantu....” Penonton pun menyanyi bersamanya.

Kehadiran alumnus Fakultas Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, itu banyak ditunggu penggemar. Sekalipun malam itu ia mendapat jadwal manggung pukul 22.45 hingga pukul 23.45, Plenary Hall Jakarta Convention Center penuh penggemar Tulus. Selama satu jam ia menyanyikan tujuh lagu.

”Aduh, aku jadi deg-degan. Penontonnya banyaaak,” katanya lagi dengan wajah berpeluh. Beberapa penonton perempuan berteriak, ”Tulus, I love you.” Dengan senyum ia menjawab, ”Love you too....(TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.