Minggu Petang Ini, Film "Ada Apa Dengan Cinta?" Ditayangkan di KompasTV

Kompas.com - 09/11/2014, 15:48 WIB
Nicholas Saputra hadir pada Free Open Air Cinema Bali International Film Festival 2014, di Wooden Deck, Beachwalk Mall, Kuta, Bali, Jumat (17/10/2014) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANANicholas Saputra hadir pada Free Open Air Cinema Bali International Film Festival 2014, di Wooden Deck, Beachwalk Mall, Kuta, Bali, Jumat (17/10/2014) malam.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?), yang dirilis pada 8 Februari 2002 dan laris ditonton, akan disajikan kembali di layar kaca KompasTV pada Minggu (9/11/2014) mulai pukul 18.30 WIB.

"Jadi kangen ngga sih sama film Ada Apa Dengan Cinta? Malam Ini KompasTV akan tayangin kembali lho! Yuk nonton pkl 18.30 WIB #AADC KompasTV," tulis pihak KompasTV di akun Twitter stasiun televisi tersebut pada Minggu siang ini.

Pada Kamis lalu (6/11/2014), LINE Indonesia mengunggah video drama mini AADC? di YouTube. Sehari sebelumnya, enam bintang film tersebut dipertemukan kembali dalam sebuah acara di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Mereka adalah dua pemeran utamanya, Dian Sastrowardoyo (Cinta) dan Nicholas Saputra (Rangga), serta Ladya Cheril (Alya), Adinia Wirasti (Carmen), Titi Kamal (Maura), dan Sissy Priscillia (Milly).

Film AADC?, yang diproduksi oleh Miles Films, bukan laris saja. Film yang naskahnya ditulis oleh Jujur Prananto dan Prima Rusdi tersebut mengharumkan nama sutradaranya, Rudy Soedjarwo, serta Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, yang bermain sebagai Cinta dan Rangga.

Seiring dengan itu, album soundtrack film tersebut, yang dirilis pada 2002 dan berisi lagu-lagu karya Melly Goeslaw-Anto Hoed, juga melangit. Aku (1987), buku skenario film karya sutradara dan aktor Sjuman Djaya mengenai penyair Chairil Anwar, pun jadi dicari-cari oleh anak-anak muda yang sudah menonton film itu. Betapa tidak, buku yang ditulis oleh Sjuman berdasarkan perjalanan hidup dan karya Chairil tersebut menjadi salah satu perekat hubungan Cinta dengan Rangga dalam film itu. Pada 2003, buku tersebut diterbitkan ulang.

Industri sinetron seri juga tak mau tertinggal dalam mencicipi keuntungan dari popularitas film AADC? Pada 2003-2005, sinetron seri Ada Apa Dengan Cinta? diproduksi oleh SinemArt dan ditayangkan di layar kaca RCTI. Penulis naskahnya Jujur Prananto, sedangkan sutradaranya Rako Prijanto. Para bintangnya adalah Ririn Dwi Ariyanti (Cinta), Revaldo (Rangga), Esticka (Maura), Syarmi Ananda (Alya), Nadia Saphira (Milly), dan Olivia Zalianty (Carmen).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X