Cara Katy Perry Keluar dari Depresi Perceraian

Kompas.com - 17/11/2014, 11:43 WIB
|
Editor Ati Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu Katty Perry (30), yang terkenal dengan dandanan dan kostum meriah serta pancaran keceriaan di panggung, ternyata sempat mengalami depresi sesudah bercerai dari aktor Russell Brand. Pada akhir 2011, ketika perkawinannya telah berakhir, Perry mengatakan bahwa dirinya berada di "tempat tergelap". Perry juga mengatakan, ia harus berjuang untuk keluar dari depresinya.

Ketika diwawancara oleh The Project Australia, Perry bahkan mengatakan sempat berpikir untuk bunuh diri demi keluar dari depresinya.

''Saya sangat sedih, dan pada saat itu saya berpikir ingin bunuh diri. Akan tetapi, saya tidak melakukan aksi apa pun, syukurlah,'' ujarnya.

Perry ketika itu lalu menuangkan kesedihannya ke dalam lagu yang ditulisnya sendiri dengan judul "By the Grace of God". Dalam lagu tersebut, ia menceritakan perceraiannya dan perjalanannya untuk keluar dari depresinya.

''Kemudian, ada 'By The Grace of God.' Lagu tersebut adalah lagu pertama yang saya tulis untuk rekaman selanjutnya. Ketika saya berada di tempat yang berbeda, saya berada di tempat yang lebih gelap. Saya selalu merasa hanya saya seorang diri yang harus melalui semua ini,'' tuturnya.

Perry mengatakan pula bahwa lagu itu juga diperuntukkan bagi para pendengar lagu-lagunya yang mengalami depresi.

''Ketika Anda melalui semua itu, lagu ini berbicara kepada Anda dan membuat Anda merasa 'Gosh, saya bisa melalui semua ini. Jika ia (Katy Perry) bisa melalui ini, maka saya pun bisa,'' ucapnya berpesan kepada para pendengar lagu-lagunya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

''Lagu tersebut menjelaskan bagaimana saya harus menghadapi kesulitan pada saat-saat tertentu. Saya bertanya kepada diri sendiri, 'Apakah saya ingin tetap menderita, haruskah saya tetap hidup?' Lirik lagu tersebut tentang saat-saat dalam kehidupan nyata saya,'' sambungnya.

Perry juga menyatakan bahwa dirinya hanya bisa menuliskan kisah hidupnya sendiri dalam lagu yang diciptakannya.

''Jika ingin mendengar kejujuran tentang semua itu, dengarkanlah lagu-lagu saya,'' ujarnya lagi.

Syukurnya, saat ini Perry terlihat lebih bahagia dan sudah bisa beralih dari mantan suaminya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X