Slank Rayakan Ulang Tahun di "Jakarta Pagi Ini"

Kompas.com - 26/11/2014, 16:46 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pada 18-20 Desember 2014 nanti, bukan pertunjukan drama musikal biasa. Pementasan itu bakal sekaligus menjadi sebuah acara ulang tahun ke-31 grup band Slank.

"Pertama saya memang ngefans sama Slank. Waktu zaman konser Salam Dua Jari, saya ngobrol sama Abdee untuk membuat sesuatu dengan tema Slank. Kata Abdee, 'Kalau mau pas ulang tahun Slank aja, Desember'," ungkap sutradara drama musikal Jakarta Pagi Ini, Mirwan Suwarso dalam jumpa pers di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

"Ya, Abdee ketemu Mirwan dan kami mau melakukan sesuatu menuju 31 tahun Slank, Desember besok," timpal Bimbim (drum) mewakili rekan segrupnya, Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas).

Karena itu, dalam drama musikal yang ikut diramaikan Ariyo Wahab, Aqi "Alexa", Maruli Tampubolon, dan Aimee Saras ini Slank tak hanya akan tampil dalam format band saja. Namun, juga tampil berakting di beberapa adegan.

"Slank tetap main beberapa lagu, ada beberapa adegan yang kami terpaksa main (berakting). Kecil lah (porsi penampilannya)," kata Bimbim.

Bimbim sadar tantangan ini tidak mudah untuk Slank. "Kami baru belajar dialog soal cerita, pemilihan lagu. Yang paling berat adalah cerita sewaktu kami mengadaptasi peran sesuatu. Biasanya mainin lagu-lagu sendiri, sekarang meranin orang lain," ungkap Bimbim.

Dengan pentas drama musikal ini, Slank berharap Jakarta Pagi Ini bisa memberi efek positif. "Ini akan jadi portofolio dunia musik dan drama di Indonesia. Menurut gue ini grup band pertama yang dibuat musikal," kata Ridho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.