Ahmad Dhani: Sekarang Main Band Itu Lahan Anak Kampung

Kompas.com - 10/12/2014, 14:59 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (42) pernah mengatakan bahwa penghasilan Ahmad Al Ghazali (17), anak pertamanya dari artis musik Maia Estianty, yang kini bukan istrinya lagi, bisa mencapai Rp 50 juta per jam sebagai disc jockey (DJ). Ahmad El Jalaluddin Rumi (15) alias El dan Abdul Qodir Jaelani (14) atau Dul, putra kedua dan anak ketiga Dhani dari Maia, juga tak mau kalah soal jumlah pendapatan mereka dari industri hiburan.

"Karena masalah utamanya Kakak Al sibuk, daripada nunggu jadwal Kakak Al, mending kami bikin berdua (El dan Dul) saja, daripada main-main, diam di rumah, biar penghasilannya sama," cerita El dalam wawancara di kediaman Dhani, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014) malam.

Dhani menjelaskan, El dan Dul ingin membentuk sebuah band di luar Lucky Laki, band yang dibikin oleh Al, El, dan Dul.

"El kemarin mengusulkan ada band Ahmad Bersaudara, dia doang duet sama Dul, sedangkan Al itu sibuk nge-DJ. Dia nge-DJ sendiri aja, penghasilan anak band kalah," kata Dhani.

Dhani mengingatkan El dan Dul, main band itu merupakan lahan bagi mereka yang oleh Dhani disebut "anak-anak kampung", dan penghasilan mereka tidak besar.

"Anak-anak lebih senang nge-band. Sekarang, nge-band itu lahannya anak kampung. Kalau Al, El, Dul itu bukan anak kampung. Dulu saya anak kampung, itu kalau rekaman dapat bayaran sekian, itu senang banget. Jadi, anak-anak harus terima kalau nge-band itu bayarannya dikit," tekan Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.