Warna Musik "Bingung" ala Aray Daulay dalam "K-Akustik" Kamis Ini

Kompas.com - 18/12/2014, 11:04 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Aray Daulay, yang dikenal sebagai personel band-band Steven & Coconut Treez, D'sky, dan Daddy and The Hot Tea, akhirnya merilis album solo perdananya, yang berjudul On the Move, pada November 2014. Aray mengatakan, album itu berisi lagu-lagu yang tak bisa masuk dalam tiga band tersebut.

"On The Move, album perdana solo gue. Jadi, gue kan ada beberapa proyek yang berjalan, kayak D'sky, Daddy and The Hot Tea sama Ipang Lazuardi dan Didit Saad, dan Steven & Coconut Treez. Materi ini akhirnya gue jadiin solo karena enggak bisa dimasukin ke proyek band itu," terang Aray dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Menurut Aray, lagu-lagu dalam album On The Move memiliki warna yang berada di luar konsep band-band tersebut.

"Untuk album ini gue bingung warna musiknya apa. Jadi, itu kalau gue sebutin, reggae-nya ada, rock n' roll-nya ada, classic blues-nya juga ada. Blues klasik gue mainin lagi, tapi gue kemas lebih kekinian. Ini akhirnya kayak gabungan beberapa musik yang jadi warna baru," jelas Aray.

Untuk warna baru yang dimaksud itu, Aray juga melibatkan beberapa pemusik luar negeri untuk membantu proses kreatifnya.

"Di album ini ada musisi sana (Australia) ikutan ngisi. Pemain saksofon dari Amerika juga ikutan isi. Intinya, gue nemu spirit baru, kayak ada musik yang beda, 'Oh, oke nih', akhirnya gue masukin," cerita Aray.

Album dengan single pertama "On My Way" itu dikerjakan oleh Aray di Australia.

"Gue kan tinggal di Australia tahun kemarin (2013). Satu tahun gue bolak-balik. Nah, pas pulang ke sini, sekitar tiga-empat bulan lalu gue putusin rilis di sini aja," kata Aray.

Obrolan dengan Aray dan sejumlah lagunya akan bisa Anda nikmati melalui live streaming acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/, pada Kamis ini (18/12/2014) mulai pukul 16.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.