Slank Main Drama Musikal

Kompas.com - 18/12/2014, 16:20 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Biasa memainkan sendiri alat musik sembari menyanyi, lalu "hanya" menyanyikan lagu sendiri diiringi orang lain menjadi pengalaman baru bagi anggota band Slank. Sekalipun merasa aneh dengan pengalaman pertama itu, Abdee, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivan mengaku menikmati peran mereka.

Mereka bermain drama musikal berjudul "Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical".

"Ini pengalaman pertama kami main drama musikal. Aneh sih menyanyikan lagu sendiri dengan aransemen berbeda dengan aslinya he-he," ujar Bimbim.

Namun, ia buru-buru menambahkan, aransemen baru, misalnya di lagu berjudul "Tong Kosong", justru terasa lebih menarik.

"Aksan (Sjuman) membuat aransemen lagu-lagu kami menjadi berbeda. Lebih hiduplah. Saya suka karya dia," kata Bimbim memuji musisi Aksan yang menjadi penata musik dalam drama itu.

Sejumlah penyanyi serta pemain film dan teater bermain dalam lakon yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 18-20 Desember tersebut. Selain anggota Slank, ada juga pemain lain, yaitu penyanyi dan pemain teater Aimee Saras, Aryo Wahab, Maruli Tampubolon, dan Aqi (vokalis band Alexa).

Pada latihan hari Senin (15/12/2014), di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, tampak anggota Slank berbaur dengan pemain lain. Sekalipun drama yang disutradarai Mirwan Suwarso tersebut menggunakan semua lagu Slank, menurut Abdee dan Kaka, pihaknya tak ikut campur pembuatannya.

"Tahu-tahu cerita dan musiknya sudah jadi," ujar Abdee.

Satu-satunya kesulitan Bimbim dan Ridho adalah menghafal dialog.

"Susah hafalnya, maklum otak kayak komputer lama, lemot," ujar Bimbim. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.