Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk AirAsia QZ8501 dari Para Pesohor Industri Hiburan Indonesia

Kompas.com - 29/12/2014, 14:33 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah pesohor dari industri hiburan Indonesia berdoa untuk keselamatan para penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501, yang dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura Minggu (28/12/2014) pagi. Selain itu, ada pula dari mereka yang keberatan atas liputan televisi tentang peristiwa tersebut.

"minggu pagi nonton breaking news ttg pesawat yg hilang dari Surabaya. semoga cepat ditemukan, doa terbaik untuk penumpang & awak pesawat," tulis pembawa acara dan artis peran Sarah Sechan pada akun Twitter miliknya, @sarseh.

"Semoga segera ditemukan dengan selamat.. :'( http://t.co/R7igP0C7KT," kicau artis peran, pembawa acara, dan model Olga Lydia, pemilik akun @OlgaLy_DIA

"#PrayForQZ8501 ????????????," tulis vokalis Zahra Damariva, pada akunnya, @zahradamariva

"Turut mendoakan yg terbaik utk para penumpang Air Asia," kicau pemilik akun Twitter @davidbayu, David "NAIF".

Namun, ada juga sejumlah pesohor dari industri hiburan Indonesia yang keberatan atas isi tayangan langsung peristiwa tersebut di layar kaca. Mereka mendesak pihak stasiun televisi agar tak mewawancara para keluarga, kerabat, kenalan korban yang sedang kemalangan.

"!!! RT @GNFI: Kami mendesak agar stasiun TV berhenti mewancarai keluarga korban pswt Air Asia yg hilang kontak. Please :(," tulis rapper Marzuki Mohammad alias Kill The DJ, yang memiliki akun @killthedj, meneruskan kicauan pemilik akun @GNFI.

"Temen-temen reporter TV semoga nggak mengeksploitasi kerabat penumpang QZ8501 utk interview cheap sympathy. Semoga punya hati. :(," ujar sutradara sekaligus produser film Joko Anwar pada akunnya, @jokoanwar.

"@djenarmaesaayu: reporter TV, cukuplah cari informasi. Jangan kesedihan dieksploitasi. ????" <-- setuju. no respect for people in mourning!,"  tulis Sarah Sechan meneruskan dan menanggapi  kicauan penulis buku Djenar Maesa Ayu.

Untuk mengetahui informasi yang pasti, Olga Lydia menyarankan pihak-pihak yang berkait dengan para penumpang dan awak pesawat tersebut untuk menghubungi emergency call centre.

"Bagi keluarga dan kerabat Air Asia emergency call centre AirAsia +622129850801 .. #prayforairasia," saran Olga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+