Mario Ginanjar: Langit dan Bintang

Kompas.com - 29/12/2014, 17:27 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mario Ginanjar (32) terpesona dengan Indonesia bagian timur. Ia mengupayakan setidaknya sekali dalam setahun bepergian ke wilayah timur. Salah satu tempat yang membuatnya paling terkesan adalah Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur, wilayah paling selatan Indonesia.

Di pulau yang lebih banyak didatangi turis asing tersebut, vokalis kelompok musik Kahitna ini mengagumi lanskap dataran, pantai, dan air laut yang begitu biru. Ia juga menikmati pemandangan malam hari di tepi pantai. Polusi cahaya yang minim membuat langit tampak dipenuhi bintang yang bersinar cemerlang.

"Indonesia timur itu keren banget. Enggak akan nyesel, deh, pergi ke sana," kata Mario yang setelah Tahun Baru berencana berlibur ke Bali dan Phuket, Thailand.

Sebelumnya, Mario akan melewatkan malam Tahun Baru dengan manggung di Surabaya bersama Kahitna.

Ia juga tengah sibuk promosi singel perdananya, "Langit", yang syairnya ia tulis sendiri. Lagu yang musiknya digarap David Noah ini sudah dijual secara digital dan videoklipnya yang mengambil lokasi di Bromo pun bisa disaksikan di Youtube.

"Sekarang orang lebih sering menikmati lagu dan video lewat internet. Mereka juga hanya membeli lagu yang disukai. Industri musik dan musisi harus bisa merespons perubahan zaman ini," kata Mario. (EKI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.