Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Ginanjar: Langit dan Bintang

Kompas.com - 29/12/2014, 17:27 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mario Ginanjar (32) terpesona dengan Indonesia bagian timur. Ia mengupayakan setidaknya sekali dalam setahun bepergian ke wilayah timur. Salah satu tempat yang membuatnya paling terkesan adalah Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur, wilayah paling selatan Indonesia.

Di pulau yang lebih banyak didatangi turis asing tersebut, vokalis kelompok musik Kahitna ini mengagumi lanskap dataran, pantai, dan air laut yang begitu biru. Ia juga menikmati pemandangan malam hari di tepi pantai. Polusi cahaya yang minim membuat langit tampak dipenuhi bintang yang bersinar cemerlang.

"Indonesia timur itu keren banget. Enggak akan nyesel, deh, pergi ke sana," kata Mario yang setelah Tahun Baru berencana berlibur ke Bali dan Phuket, Thailand.

Sebelumnya, Mario akan melewatkan malam Tahun Baru dengan manggung di Surabaya bersama Kahitna.

Ia juga tengah sibuk promosi singel perdananya, "Langit", yang syairnya ia tulis sendiri. Lagu yang musiknya digarap David Noah ini sudah dijual secara digital dan videoklipnya yang mengambil lokasi di Bromo pun bisa disaksikan di Youtube.

"Sekarang orang lebih sering menikmati lagu dan video lewat internet. Mereka juga hanya membeli lagu yang disukai. Industri musik dan musisi harus bisa merespons perubahan zaman ini," kata Mario. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com