Glenn Fredly Jodohkan Maliq & D'Essentials dengan Filosofi Kopi

Kompas.com - 09/01/2015, 16:49 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Filosofi Kopi, artis musik Glenn Fredly memilih single "Semesta" yang dipopulerkan grup band Maliq & D'Essentials sebagai lagu tema layar lebar yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko tersebut. Menurut Glenn, "Semesta" bisa mewakili jalan cerita film yang diproduksinya.

"Saya sendiri ingin bisa melibatkan musisi yang memiliki signature di musik. Karena musik dan film enggak bisa terpisahkan. Saya memilih Maliq dengan lagunya 'Semesta', karena lagunya menggambarkan film ini," kata Glenn, saat ditemui Tribunnews.com dalam acara syukuran film 'Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

Vokalis grup Maliq & D'Essentials, Angga Puradiredja mengaku tak bisa menolak tawaran Glenn untuk terlibat mengisi lagu tema film Filosofi Kopi.

"Saya sempat nonton film Kakak Glenn yang 'Cahaya Dari Timur' itu. Menurut saya bagus. Terus saya berpikir ini asyik juga kalau lagunya Maliq ada di film seperti ini. Ternyata berjodoh kita, dan kebetulan kita juga punya album 'Musik Pop' yang cukup dalam maknanya," ujar Angga mewakili rekan segrupnya, Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Lale (gitar), Jawa (bas), dan Widi (drum).

Tidak hanya Maliq & D'Essentials saja, Glenn juga mengajak Robi "Navicula" dan beberapa artis musik lainnya yang diseleksi dari media sosial untuk terlibat dalam proyek ini. Rencananya, mereka bakal masuk dapur produksi mulai 10 Januari 2015 nanti.

"Kita juga cari pengisi soundtrack di sosial media, untuk cari talent baru. Ada beberapa musisi yang ditunggu juga sumbangan lagunya. Karena nanti akan dinyanyikan oleh penyanyi, yang lagunya dipilih dari sosial media itu," ujar Glenn.

Film Filosofi Kopi rencananya akan tayang pada April 2015 mendatang. Film yang diadopsi dari cerita pendek karya penulis Dewi Lestari ini dibintangi para artis peran Tanah Air, yaitu Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julie Estelle, Slamet Raharjo, Jajang C. Noer, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.