NEW YORK, KOMPAS.com -- Para pemain film serial Friends menikmati reuni bersama yang luar biasa meski hanya melalui surat elektronik. Enam pemainnya, Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer, memutuskan berdiskusi via daring setelah putus asa tak menemukan waktu yang tepat untuk berkumpul.

”Kami berusaha setengah mati bisa bertemu pada September 2014 (20 tahun sejak serial pertama muncul), tetapi sulit sekali. Ada yang berada di New York, sebagian di London, sedih sekali reuninya batal,” kata Aniston kepada majalah Hello.

Film serial Friends menceritakan kehidupan enam sahabat. Cerita tentang cinta, persahabatan, kesedihan, dan kegembiraan ini disiarkan sejak 22 September 1994 sampai 6 Mei 2004. Jadi, maklumlah kalau pemain serial komedi buatan Amerika Serikat ini menjadi seperti sebuah keluarga.

”Meski tak bertatap muka, kami senang sekali bisa saling berkirim e-mail. Kalau saya, Courteney, dan Lisa sering bertemu untuk makan malam. Kami tumbuh bersama seperti sebuah keluarga,” ujar aktris yang baru saja meraih penghargaan People Magazine Awards untuk kategori Performance of the Year.

Aniston tak mengelak, pengalamannya bermain di serial Friends membawa banyak kenangan manis. ”Mereka menjadi sahabat saya selamanya. Mereka sangat penting untuk saya, selama 10 tahun menjadi masa yang paling berharga sepanjang karier saya. Banyak sekali pengalaman lucu yang terjadi,” ujarnya. (Female First/SIE)