Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rocket Rockers Ubah Isi Pertunjukan untuk Banjarnegara

Kompas.com - 19/01/2015, 13:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Band Rocket Rockers, yang terdiri dari (kiri ke kanan) Aska (gitar, voval), Bhisma (bas), Samuel (pemain gitar tambahan), dan Ozom (drum), tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang K-Akustik, di kantor rumah produksi Sinergi, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop punk Rocket Rockers, yang terdiri dari Aska (vokal dan gitar), Lowp (gitar), Bhisma (bas), dan Ozom (drum), mengaku ikut prihatin atas musibah tanah longsor yang menimpa Dusun Jemblung, Desa Sampang, kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, 12 Desember 2014. Karena itu, band asal Bandung, Jawa Barat, ini mengubah isi pertunjukan mereka di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Sabtu lalu (17/1/2015) pukul 20.00 WIB, dalam rangkaian Rock Hart Tour.

"Kami tanggal 17 Januari ini giliran tur di Banjarnegara. Rencana awal itu sebenarnya pas Desember 2014 kemarin, tapi ternyata Banjarnegara terkena musibah longsor. Akhirnya, kami mengubah konsep tur, rencana kami akan ada charity juga," kata Aska ketika tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik, yang tayang di Kompas.com pada Kamis lalu (15/1/2015), mulai pukul 16.00 WIB.

Meski isi pertunjukan tersebut mereka ubah dengan memasukkan kegiatan penggalangan dana,  Rocket Rockers tetap menyajikan kerja sama mereka dengan band emo dari Bandung, Alone At Last.

"Jadi, di album Merekam Jejak ini, kami ada satu track kolaborasi, judulnya 'Awal dari Cerita'. Kami kolaborasi dengan band emo dari Bandung, namanya Alone At Last," terang Aska.

Kerja sama itu sudah mereka tampilkan dalam Rock Hart Tour di kota-kota lainnya.

"Pas Desember 2014 kemarin kami jalan tur bareng Alone At Last. Jadi, sudah ada tujuh titik yang kami jalani di Desember, dan di Januari (2015) masih ada sisa empat titik lagi. Desember itu kami tampil di Jawa Tengah, Solo Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassar, Bandung. Untuk Bandung kami sengaja taruh di tengah sebelum tahun baru, jadi nanti start lagi di 2015. Minggu kemarin di Cikarang, terus berikutnya ada Banjarnegara, Banjarmasin, Tasik, sama Cianjur," jelas Bhisma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com