Donny Alamsyah Belajar Pencak Silat dari Cecep "The Raid 2"

Kompas.com - 20/01/2015, 17:17 WIB
Donny Alamsyah diabadikan usai acara syukuran produksi film 3 (Alif, Lam, Mim), yang dibintanginya, di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANADonny Alamsyah diabadikan usai acara syukuran produksi film 3 (Alif, Lam, Mim), yang dibintanginya, di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Donny Alamsyah (36) mendapat pengalaman baru ketika  berperan sebagai Letnan Bima dalam film aksi 3 (Alif, Lam, Mim), yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Dalam film tersebut, Donny harus menguasai gerakan memukul dan menendang yang menjadi dasar ilmu pencak silat.

"Pertama, tantangan bela diri, cara mereka bela diri agak unik ya, seperti cara pukul, tendang, semua ada kunciannya," kata Donny di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015), usai acara syukuran film 3 (Alif, Lam, Mim), yang dibintanginya.

Donny mengaku asing dengan pencak silat.

"Memang basic saya ke (bela diri) yang lebih modern, bukan ke arah pencak silat," ujarnya.

Beruntung, Donny bisa belajar langsung kepada guru silat sekaligus bintang film The Raid 2: Berandal, Cecep Arif Rahman. Cecep merupakan lawan main Donny dalam film 3.

"Untuk pendalaman ini langsung belajar dari Kang Cecep, dia yang menciptakan koreografinya, dia mencontohkan, dan saya tinggal mengikuti gerakannya," jelas Donny.

Mendapat kesempatan belajar langsung dari guru pencak silat, Donny mengaku hanya diberi waktu singkat untuk menguasai koreografinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kebetulan ada proyek (film) saya yang lain, yang enggak bisa diubah jadwalnya. Jadi, persiapan saya hanya dua minggu untuk beradaptasi dengan koreografi film ini," ujar Donny.

Donny mengungkapkan bahwa ia menjadi tentara dalam sejumlah film yang dimainkannya, antara lain Di Balik 98 dan trilogi Merah Putih (Merah Putih, Darah Garuda, dan Hati Merdeka).

"Ya, kok begitu ya, dulu jadi tentara sekarang aparat. Saya sih penilaian lebih ke orang yang mempercayai saya berperan sebagai apa. Saya tinggal memerankannya sebaik mungkin," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.