Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Bernostalgia dengan Pencak Silat

Kompas.com - 21/01/2015, 15:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Prisia Nasution (30) mengaku senang bisa bernostalgia dengan pencak silat dalam film aksi 3 (Alif, Lam, Mim), yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Bagi pemeran Laras dalam film itu, bela diri tradisional tersebut sudah tak asing lagi. Pemilik nama pendek Phia ini pernah bergabung dalam pelatihan nasional bela diri tersebut semasa duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Kangen juga sih karena dulu jadi atlet silat. Sekarang (dalam film 3) bisa ketemu sama guru-guru dan bernostalgia," kata Phia dalam wawancara di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015), usai syukuran film 3 (Alif, Lam, Mim), yang dibintanginya.

Film 3 juga dimainkan oleh guru pencak silat dari Padepokan Panglipur, Cecep Arif Rahman, yang terkenal sebagai pemeran The Assassin dalam film The Raid 2: Berandal. Sementara itu, untuk film 3, yang diproduksi oleh Multivision Pictures, selain berperan Cecep juga ikut mencipta koreografi pencak silat untuk kebutuhan pengambilan gambar adegan laga.

Rupanya, keterlibatan Cecep itu juga membuat Phia tertarik menerima tawaran main dalam film tersebut.

"Saya selalu pilih-pilih film dan saya lebih senang ngobrol sama sesepuh bela diri, sama Kang Cecep. Kan kalau silat lebih ke pandangan hidup. Filosofinya, mungkin saya lebih bisa menekan diri. Kalau kita emosi itu, musuh bisa baca gerak gerik kita," tutur sang peraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011 berkat aktingnya dalam film Sang Penari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com