Iwan Fals: Generasi Sekarang Perlu Tahu "Indonesia Raya" Tiga Stanza

Kompas.com - 27/01/2015, 11:11 WIB
Iwan Fals menerima sowan Menteri Desa, Marwan Jafar di Padepokan Iwan, di Desa Leuwi Nanggung, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/12/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAIwan Fals menerima sowan Menteri Desa, Marwan Jafar di Padepokan Iwan, di Desa Leuwi Nanggung, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/12/2014).
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi legendaris Iwan Fals memiliki sebuah impian dalam Konser NET Nyanyian Raya yang bakal dihelat di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 14 Maret 2015 mendatang.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengaku ingin membawakan lagu "Indonesia Raya" versi asli yang terdiri dari tiga stanza.

"Saya terobsesi bawakan lagu 'Indonesia Raya' tiga bait, mumpung ada waktu," ucapnya, saat jumpa pers Konser NET Nyanyian Raya, di PARC 19 Bistro Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2014).

Pelantun lagu "Wakil Rakyat" itu menegaskan ingin membawa sebuah pesan dari penampilannya nanti. Iwan ingin masyarakat tahu seperti apa lagu "Indonesia Raya" yang sebenarnya.

"Lagu 'Indonesia Raya' memang panjang, tapi saya ingin beritahukan ini loh aslinya. Generasi zaman sekarang perlu tahu. Anak saya aja enggak ngerti. Mungkin dengan adanya kesempatan ini, siapa tahu yah," ungkap pelantun lagu "Orang Pinggiran" itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X