CJR Melawan Banyak Ketakutan

Kompas.com - 13/02/2015, 15:05 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada banyak rasa takut yang harus dilawan oleh boyband CJR, yang pernah bernama Coboy Junior.

"Banyak banget ketakutan yang harus dilawan. Terutama pas transformasi dari Coboy Junior jadi CJR," kata Teuku Ryzki (Kiki) sekaligus mewakili Alvaro Maldini (Aldi) dan Iqbaal Dhiafakhri, ketika berkunjung ke Redaksi Kompas.com, di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Ketakutan-ketakutan itu, menurut Kiki, bermula dari Bastian Bintang Simbolon keluar dari formasi mereka. Bastian sebagai penyanyi solo kini menggunakan nama Bastian Steel.

"Lawan Rasa Takut itu sebenarnya ada setelah kami ditinggal Bastian. Kan tadinya berempat, terus ditinggal Bastian jadi tinggal bertiga. Banyak ketakutan pribadi dari aku, dari Iqbaal, dari Aldi, tentang bagaimana ke depannya," jelas Kiki.

"Ya, entah apa kami bisa lanjut apa enggak," timpal Iqbaal.

Ketakutan-ketakutan mereka dan cara mereka mengatasi semua itu akan dikisahkan dalam film baru mereka, CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu, yang mulai 18 Februari 2015 akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air.

Menurut Iqbaal, film tersebut menunjukkan perubahan CJR dalam berbagai hal ketika menghadapi ketakutan-ketakutan mereka.

"Dari sikap, dari cara menyikapi masalah, kami lebih banyak berkontribusi di CJR, kami lebih sering menyampaikan pendapat sekarang," kata Iqbaal.

Untuk membangun mental melawan ketakutan-ketakutan mereka, CJR memilih sky diving. Namun, Aldi nyaris tak lulus dalam ujian itu.

"Takut saja, lihat di YouTube itu ngeri, itu kan ketinggian 16.000 kaki. Tapi, jangan diam doang, harus hadapi biar enggak takut. Kalau aku enggak ikut, jadi enggak jadi lawan rasa takut," kata Aldi.

"Tapi, pas habis lompat itu, sudah gitu aja, enak aja sih, seru," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.