Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Mulai "Jinak"

Kompas.com - 24/02/2015, 17:57 WIB
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Lady Gaga (28) agaknya mulai "jinak". Penyanyi elektropop yang biasanya berbaju minim di atas pentas itu tampil lain dalam ajang Academy Awards 2015. Menyanyikan lagu "The Hills are Alive" dari film legendaris drama musikal The Sound of Music, Gaga tampil klasik dengan gaun panjang tanpa riasan wajah berlebihan.

Inilah kecantikan Stefani Joanne Angelina Germanotta, nama asli Lady Gaga, di atas panggung Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, tempat berlangsungnya acara penghargaan bergengsi perfilman itu. Sikap urakan Gaga seolah teredam gaun putih dengan aksen bertumpuk dan melebar di bagian bawah tersebut.

Gaga menyanyi bagaikan penyanyi opera. Tubuhnya yang tinggi semampai berjalan di antara dekorasi panggung yang didesain seperti tonggak-tonggak pohon. Di sela penampilannya yang berkelas, Gaga menampakkan tato bergambar terompet di pangkal lengan kanannya.

Panitia Academy Awards meminta Gaga untuk menyanyikan lagu dari The Sound of Music demi memperingati 50 tahun film itu dirilis pertama kali. Julie Andrews, si cantik bintang utama The Sound of Music yang kini berusia 79 tahun, muncul di atas panggung selesai Gaga menyanyi. Ia memeluk Gaga dengan erat dan penuh haru.

"Sudah 50 tahun. Saya tidak mengira telah begitu lama film itu berlalu dan hari ini saya ada di sini," kata Andrews.

Tak lama, Gaga meninggalkan panggung. Di belakang panggung, meninggalkan keriuhan tepuk tangan penonton atas penampilannya yang mengundang decak kagum, Gaga kembali "liar".

Ia memfoto dirinya tengah berbaring seenaknya di lantai, masih lengkap dengan gaun di tubuh dan sampanye di tangan. Ia mengoceh di Twitter, "Malam yang luar biasa. Selamat untuk para finalis, penampil, dan pemenang. Mari berpesta."

Penampilan Gaga malam itu langsung ditanggapi penggemarnya di Twitter. Mereka mendukung agar drama musikal The Sound of Music kembali dibangkitkan. Tentunya dengan Lady Gaga sebagai penyanyi utama menggantikan Julie Andrews.

Sebelum di Academy Awards, Gaga yang klasik juga telah muncul dalam ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2015. Gaga berduet dengan Tony Bennett menyanyikan lagu lawas "Cheek to Cheek". Gara-gara merekonstruksi lagu ini, album Cheek to Cheek berhasil menempati urutan pertama tangga lagu dunia. Gaga pun dihadiahi Grammy Award untuk album pop tradisional terbaik. (CNN.COM/BILLBOARD.COM/Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com