Hanin Dhiya Tolak Tawaran Bernyanyi demi Ulangan di Sekolah

Kompas.com - 06/03/2015, 11:29 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Juara II Rising Star Indonesia 2014, Hanin Dhiya (14), mengaku terpaksa menolak tawaran bernyanyi yang jadwalnya berbarengan dengan jadwal ulangan di sekolahnya.

"Kalau aku enggak bisa izin pas aku ulangan, ya aku cancel. Biar gimana pun pendidikan utama," kata remaja yang bersekolah di salah satu SMP Negeri di Citereup, Jawa Barat, tersebut, usai tampil dalam acara bincang-bincang dan suguhan musik Warung Warner (WarWar), yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, dari Warung Warner di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015) malam.

Namun, Hanin menekankan, ia mendapat dukungan penuh dari sekolahnya untuk menjalani kariernya sebagai penyanyi.

"Kebetulan sekolah aku support banget, anytime aku ada job, ya sudah mereka support, dan aku nanti tetap kerjain tugas sekolah," ujar Hanin.

Kendati mengutamakan pendidikan, pelantun single "Yang Terbaik" ini merasa tak bisa sehari pun tanpa musik.

"Buat aku tanpa musik itu semua bosan. Karena, untuk ungkapin perasaan, kita bisa lewat lirik. Kalau enggak ada musik, itu pasti boring," tutur putri pasangan Akhmad Yuliantara dan Cicih Sunarsih ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.