Nirina Zubir Pernah Diincar Seseorang Selama Dua Tahun

Kompas.com - 14/03/2015, 17:26 WIB
Nirina Zubir hadir dalam gala premier film Silent Hero(es) yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANANirina Zubir hadir dalam gala premier film Silent Hero(es) yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015).
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nirina Zubir (34) mengaku pernah diincar seseorang selama dua tahun yang berujung dengan modus penipuan bisnis. Hal ini terjadi sebelum mantan VJ MTV tersebut menikah dengan suaminya, gitaris Ernest "Cokelat" (36) pada 5 April 2009.

"Pernah ada pengalaman ketipu (dalam berbisnis) pas kami mau nikah itu dengan nominal yang lumayan gede. Jadi, ada orang yang ngincar Nirina selama dua tahun, dalam arti dia selalu men-support, meng-endorse dengan perusahan yang besar," kisah Nirina dalam diskusi wirausaha, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2015).

Setelah dua tahun diincar, orang tersebut mulai mengajak Nirina berbisnis. Bintang film Get Married itu pun tertarik dan mulai mentransfer sejumlah uang sebagai modal bisnis. "Terjadilah pentransferan dana. Semakin lama makin nambah transferannya, tapi kok belum hasil-hasil. Akhirnya stop transfer," kata Nirina tanpa menyebut bisnis yang dirintisnya ketika itu.

Nirina mulai merasa tertipu setelah orang tersebut sulit dihubungi ketika akan diminta mengembalikan uang yang pernah ditransfer. "Pas udah kami stop, pas uangnya mau dikembalikan (ditagih) dia enggak bisa ditelepon, pas saya samperin ke perusahaannya yang besar itu, ternyata enggak ada orang yang namanya itu," ungkap Nirina.

Dari pengalaman pahit tersebut Nirina mendapat pelajaran berarti. "Oke walaupun ada nama orang di perusahaan itu tetap harus check and recheck. Dari situ tertunda berbisnis," tekan Nirina. "Mungkin nominalnya ikhlas, tapi ke orangnya Na enggak ikhlas. Pengalaman enggak enak memang mengasah naluri kita," imbuhnya bersungut-sungut.

Sekian lama berselang, Nirina mulai merintis bisnis makanan kemasan Dendeng Dendang. Kali ini ibu dua anak tersebut menggandeng suami dan keluarganya sebagai rekan bisnis. "Selama ini berkali-kali menggandeng orang, giliran mau tanda tangan hitam di atas putih selalu gagal. Na akhirnya bisnis (Dendeng Dendang) sama suami dan keluarga," kata Nirina.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.