Ingin Jadi Pria Normal, Zayn Malik Resmi Undur Diri dari One Direction

Kompas.com - 26/03/2015, 00:47 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Zayn Malik "menampar" para penggemar boyband One Direction dengan sebuah kabar mengejutkan yang menyertai konser On The Road Again Tour 2015 yang baru saja digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (25/3/2015) malam.

Setelah lima tahun melalui masa yang fantastis, Zayn tiba-tiba mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari boyband yang juga dihuni Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson itu. Kabar ini langsung disampaikan secara resmi oleh manajemen boyband dari Inggris tersebut melalui laman Facebook mereka yang terverifikasi pada Kamis (26/3/2015) dini hari.

Dalam pengumuman tersebut, pihak manajemen menegaskan bahwa One Direction akan terus berjalan dengan formasi kuartet Niall, Harry, Liam, dan Louis di setiap pertunjukan dan tur mereka dalam rangka promosi album kelima boyband jebolan "The X-Factor Season 2010" tersebut.

Zayn mengatakan, "Bersama One Direction selama ini ternyata berada di luar bayangan saya. Tetapi, setelah lima tahun, saya merasa ini saat yang tepat bagi saya untuk menyatakan saya mengundurkan diri meninggalkan band ini. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar yang akan merasa terpukul dengan keputusan ini, tetapi saya harus melakukan apa yang saya rasakan dari lubuk hati saya yang paling dalam."

"Saya memutuskan pergi karena saya ingin menjadi lelaki normal berusia 22 tahun yang dapat menikmati hidupnya dan bisa memiliki privasi yang jauh dari sorotan (media massa). Saya tahu, saya memiliki empat orang rekan dalam hidup ini, mereka adalah Louis, Liam, Harry, dan Niall. Saya tahu mereka akan terus berkarier dan menjadi band terbaik di dunia."

Menanggapi penyataan pengunduran diri secara resmi dari Zayn, pihak manajemen One Direction pun angkat bicara.

"Kami sangat sedih dengan keputusan Zayn untuk pergi, tetapi kami sepenuhnya akan mendukung dan menghormati pilihan dia dan akan selalu mencintai Zayn di kemudian hari. Masa lima tahun bersama yang telah kami lewati akan selalu menjadi pengalaman yang luar biasa, kami melakukan yang terbaik bersama-sama, jadi kami pun akan selalu menjadi sahabat baik," tulis pihak manajemen dalam laman Facebook resmi mereka yang terverifikasi.

"Empat dari kami akan terus melanjutkan One Direction. Kami tetap memandang ke depan untuk rekaman album baru dan berjumpa para penggemar kami di setiap kesempatan tur yang digelar di seluruh dunia," demikian akhir bunyi peryataan resmi yang dikeluarkan One Direction berkait hengkangnya Zayn.

Sementara itu, produser Simon Cowell, selaku pemegang label Syco Records yang menaungi One Direction, mengaku cukup terkejut dengan keputusan yang dibuat Zayn.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Zayn atas segala hal yang telah dikerjakannya selama ini untuk One Direction. Sejak kali pertama saya bertemu Zayn pada 2010, saya menilai dia telah tumbuh kembang dan membuat saya bangga. Saya benar-benar melihatnya berkembang dengan meyakinkan. Sungguh, saya sangat menyesal mendengar kabar bahwa Zayn telah pergi," ujar Simon.

Diberitakan sebelumnya, Zayn Malik dipastikan tidak ikut rekan-rekannya ke Jakarta dalam rangka One Direction On The Road Again Tour 2015, yang digelar pada 25 Maret 2015.

"Manajemen One Direction telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi Zayn Malik. Sangat disayangkan Zayn tidak akan bergabung dengan Harry, Liam, Louis, dan Niall pada pertunjukan mereka di Jakarta tahun ini dalam rangka On The Road Again Tour," tulis pihak manajemen One Direction dalam siaran pers yang dikirim Ismaya Live selaku promotor, Jumat (20/3/2015).

Pada poster resmi yang menyertai siaran pers tersebut, tampak sebuah tulisan yang menyatakan Zayn terpaksa mundur dan kembali ke Inggris untuk memulihkan stres yang dialaminya. Pihak manajemen berharap para penggemar One Direction tetap memberi dukungan untuk Zayn.

"Mari kita berikan doa dan berharap agar Zayn segera sembuh. Mari kita tetap berikan dukungan karena cinta kalian sangat berarti baginya dan yang lain," tulis mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.