Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Jajal Akting dalam "The Wedding & Bebek Betutu"

Kompas.com - 03/04/2015, 12:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan alumni sketsa komedi televisi Extravaganza saja yang  berperan dalam film baru The Wedding & Bebek Betutu. Sutradara sekaligus penulis skenario Hilman Mutasi juga melibatkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai cameo.

Ketika berbincang dengan para pegiat blog Kompasiana alias Kompasianer dalam acara Kompasiana Nangkring, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis (2/4/2015), produser eksekutif film berbendera Asik Production Tora Sudiro menceritakan awal keterlibatan wali kota yang biasa disapa Kang Emil itu dalam The Wedding & Bebek Betutu.

"Ceritanya, pas lagi di Jalan Asia Afrika, nol kilometer Bandung, Kang Hilman bilang, 'Itu ada Kang Emil.' Saya bilang 'Mana, Emil (pemain bas grup) NAIF?'. 'Bukan Emil NAIF, tapi Emil yang punya Bandung'," cerita Tora--artis peran dan artis musik yang juga alumnus Extravaganza-- memancing tawa para Kompasianer.

Tora mengaku, itu kali pertama ia bertemu dengan Emil.

"Saya langsung ngidolain banget. Dia makan bubur di pinggir jalan gitu sambil ngobrol sama warganya. Saya kalau jadi wali kota mungkin makan bubur di situ sambil naik jet pribadi," kisah Tora dengan candanya yang khas.

"Terus, dia (Emil) bilang, 'Eh sini kamu.' 'Ya, Pak, emang saya mau ke situ, kok.' 'Ini lagi pada ngapain di Bandung? Apa yang bisa saya bantu?'," cerita Tora lagi.

Lanjut Tora, tiba-tiba Hilman langsung "menembak".

"Katanya, 'Jadi cameo aja, Pak.' Kirain tadinya mau bilang, 'Tolong dong Pak, bantuin biayain filmnya'," seloroh Tora.

Beradegan untuk film itu, Emil dipuji oleh salah seorang alumnus Extravaganza, yaitu artis komedi dan penyanyi Ronal Surapradja.

"Dia jago aktingnya. One take, oke lho," puji Ronal.

"Diarahin gini-gini langsung ngerti," ujar Hilman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com