Ridwan Kamil Jajal Akting dalam "The Wedding & Bebek Betutu"

Kompas.com - 03/04/2015, 12:33 WIB
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESWali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).
|
EditorAti Kamil
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan alumni sketsa komedi televisi Extravaganza saja yang  berperan dalam film baru The Wedding & Bebek Betutu. Sutradara sekaligus penulis skenario Hilman Mutasi juga melibatkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai cameo.

Ketika berbincang dengan para pegiat blog Kompasiana alias Kompasianer dalam acara Kompasiana Nangkring, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis (2/4/2015), produser eksekutif film berbendera Asik Production Tora Sudiro menceritakan awal keterlibatan wali kota yang biasa disapa Kang Emil itu dalam The Wedding & Bebek Betutu.

"Ceritanya, pas lagi di Jalan Asia Afrika, nol kilometer Bandung, Kang Hilman bilang, 'Itu ada Kang Emil.' Saya bilang 'Mana, Emil (pemain bas grup) NAIF?'. 'Bukan Emil NAIF, tapi Emil yang punya Bandung'," cerita Tora--artis peran dan artis musik yang juga alumnus Extravaganza-- memancing tawa para Kompasianer.

Tora mengaku, itu kali pertama ia bertemu dengan Emil.

"Saya langsung ngidolain banget. Dia makan bubur di pinggir jalan gitu sambil ngobrol sama warganya. Saya kalau jadi wali kota mungkin makan bubur di situ sambil naik jet pribadi," kisah Tora dengan candanya yang khas.

"Terus, dia (Emil) bilang, 'Eh sini kamu.' 'Ya, Pak, emang saya mau ke situ, kok.' 'Ini lagi pada ngapain di Bandung? Apa yang bisa saya bantu?'," cerita Tora lagi.

Lanjut Tora, tiba-tiba Hilman langsung "menembak".

"Katanya, 'Jadi cameo aja, Pak.' Kirain tadinya mau bilang, 'Tolong dong Pak, bantuin biayain filmnya'," seloroh Tora.

Beradegan untuk film itu, Emil dipuji oleh salah seorang alumnus Extravaganza, yaitu artis komedi dan penyanyi Ronal Surapradja.

"Dia jago aktingnya. One take, oke lho," puji Ronal.

"Diarahin gini-gini langsung ngerti," ujar Hilman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X