Buku Surat Yasin dengan Foto Olga Syahputra Laris di TPU Malaka

Kompas.com - 03/04/2015, 13:31 WIB
Jenazah Olga Syahputra akan dishalatkan di Masjid Nurul Islam, Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya RT 11/RW 06, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015). Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura pada Jumat (27/3/2015) akibat penyakit radang otak (meningitis) yang dideritanya. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOJenazah Olga Syahputra akan dishalatkan di Masjid Nurul Islam, Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya RT 11/RW 06, Jakarta Timur, Sabtu (28/3/2015). Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura pada Jumat (27/3/2015) akibat penyakit radang otak (meningitis) yang dideritanya.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat ini (3/4/2015) tepat tujuh hari meninggalnya artis komedi dan pembawa acara Olga Syahputra (32). Terlihat banyak pedagang di sekitar makam Olga di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Acep, salah satu dari penjual itu, menjajakan buku-buku Surat Yasin dengan foto-foto Olga semasa hidup pada lembar-lembarnya.

Acep mengaku, Jumat ini merupakan hari pertama ia berjualan di TPU Malaka. Alasan Acep, Jumat ini tepat tujuh hari Olga meninggal dunia. Ia berpikir, tentu banyak yang ingin memiliki buku Surat Yasin, apalagi dengan foto-foto Olga semasa hidup pada lembar-lembarnya.

"Saya baru hari ini jualan, kan pengajian tujuh harian ya dan kebetulan hari libur juga. Ini ramai banget. Saya lihat ada potensi bisnis di sini.  Abis Jumatan, gelar lagi. Masih ada 50 (buku) di mobil, mudah-mudahan laku," tutur Acep kepada Kompas.com, sambil sibuk merapikan barang dagangannya.

"Harganya Rp 30.000 satu buku. Yang sudah laku ada 49 buku," kata Acep.

Menurut Acep, ia bisa meraup untung dari penjualan buku Surat Yasin yang bersampul tebal (hard cover) tersebut hingga Rp 1.470.000 dalam waktu dua jam. Ia  membuka lapak jualannya dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB atau sebelum shalat Jumat.

"Tadi, jam 10 pagi, bawa 69 buku. Sekarang (pukul 12.00 WIB) udah 49 buku yang laku. Alhamdulillah," tuturnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X