Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Surat Yasin dengan Foto Olga Syahputra Laris di TPU Malaka

Kompas.com - 03/04/2015, 13:31 WIB
Andi Muttya Keteng Panger

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat ini (3/4/2015) tepat tujuh hari meninggalnya artis komedi dan pembawa acara Olga Syahputra (32). Terlihat banyak pedagang di sekitar makam Olga di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Acep, salah satu dari penjual itu, menjajakan buku-buku Surat Yasin dengan foto-foto Olga semasa hidup pada lembar-lembarnya.

Acep mengaku, Jumat ini merupakan hari pertama ia berjualan di TPU Malaka. Alasan Acep, Jumat ini tepat tujuh hari Olga meninggal dunia. Ia berpikir, tentu banyak yang ingin memiliki buku Surat Yasin, apalagi dengan foto-foto Olga semasa hidup pada lembar-lembarnya.

"Saya baru hari ini jualan, kan pengajian tujuh harian ya dan kebetulan hari libur juga. Ini ramai banget. Saya lihat ada potensi bisnis di sini.  Abis Jumatan, gelar lagi. Masih ada 50 (buku) di mobil, mudah-mudahan laku," tutur Acep kepada Kompas.com, sambil sibuk merapikan barang dagangannya.

"Harganya Rp 30.000 satu buku. Yang sudah laku ada 49 buku," kata Acep.

Menurut Acep, ia bisa meraup untung dari penjualan buku Surat Yasin yang bersampul tebal (hard cover) tersebut hingga Rp 1.470.000 dalam waktu dua jam. Ia  membuka lapak jualannya dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB atau sebelum shalat Jumat.

"Tadi, jam 10 pagi, bawa 69 buku. Sekarang (pukul 12.00 WIB) udah 49 buku yang laku. Alhamdulillah," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com