Acha Septriasa: Batak dan Pengacara

Kompas.com - 07/04/2015, 15:15 WIB
Acha Septriasa hadir dalam pergelaran penganugerahan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam. KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAAcha Septriasa hadir dalam pergelaran penganugerahan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS -- Untuk film barunya yang berjudul Lamaran, Acha Septriasa (25) berperan sebagai pengacara muda di kantor biro hukum milik pamannya. Demi peran tersebut, Acha belajar tentang hukum, penampilan dan gaya bicara para pengacara, serta aksen Batak.

"Di film sebelumnya, saya belajar bahasa Buton. Di film ini saya belajar bahasa Batak," kata Acha saat selamatan film Lamaran di kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Dalam film apa pun, Acha ingin film tersebut memperkaya batin dan pengalamannya. Bukan hanya sekadar memerankan tokoh tertentu, melainkan dia ingin penonton pun mampu menyelami karakter yang dia perankan.

"Saya belajar bagaimana seorang pengacara berbicara. Sikap tubuh mereka. Akan tetapi, sayang saya belum bertemu perempuan pengacara di Jakarta yang dapat saya jadikan acuan. Saya mendapat referensinya dari film dan buku," ujar Acha yang, antara lain, membintangi film Heart, Aku Cinta Kamu, Test Pack, dan Nada untuk Asa ini.

Di film itu, Acha bermain dengan Reza Nangin yang sebelumnya tampil di film Cinta Tapi Beda.

"Kami sering bertemu di film televisi dan saya diajak di proyek film pendek Reza yang tayang di Youtube. Ketika tahu kami berdua bertemu lagi di film layar lebar, kami pun senang. Dia seperti my bro," ujar Acha. (TIA)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X