"Super Show 6" Jadi Konser "Terakhir" Suju

Kompas.com - 09/04/2015, 02:22 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Boyband dari Korea Selatan, Super Junior (Suju), tahun ini bakal menggelar konser untuk kali ketiga di Indonesia. Pertunjukan bertajuk Super Show 6: Super Junior World Tour in Jakarta ini diprediksi menjadi konser "terakhir" grup yang populer dengan lagu "Sorry, Sorry" itu. Mengapa?

Dalam jumpa pers di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015), perwakilan pihak promotor Synergism, Franciska Meilani mengatakan bahwa tujuh personil Suju akan melaksanakan wajib militer (wamil) dan terpaksa absen menghibur penggemarnya --yang biasa disebut ELF-- hingga 2017, atau setelah merampungkan agenda tur Super Show 6.

"Jadi akan agak lama baru ada konser berikutnya. Jadi mungkin ini (Super Show 6 di Jakarta) bisa dibilang agak 'terakhir' ya," ujar Franciska.

Perlu diketahui, setiap laki-laki dewasa di Korea Selatan harus melaksanakan wajib militer selama 21 bulan di negaranya. Karena itu, setelah rangkaian Super Show 6 ini berakhir, Suju mungkin saja tak akan menggelar tur maupun konser ketika Eunhyuk (29), Lee Donghae (28), Choi Siwon (29), Kim Ryeowook (27), dan Kim Kibum (27) memenuhi panggilan wajib militer pada tahun ini hingga pertengahan 2016 nanti.

Sementara untuk Super Show 6 di Jakarta, Shin Dong-hee (29) dan Lee Sungmin (29), dipastikan tak bisa menghibur ELF di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, 3 Mei 2015 nanti karena mereka masih dalam tugas wajib militer di negaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.