Anji Lebih Positif Tanpa Putus Cinta

Kompas.com - 11/04/2015, 00:00 WIB
Anji diabadikan usai tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAnji diabadikan usai tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB.
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Erdian Aji Prihartanto (35) atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Anji, mengatakan bahwa album keduanya yang bejudul Anji, bermuatan meteri lebih positif tanpa lagu-lagu putus cinta.

"Ada hal signifikan saat Anji keluar dari Drive. Anji ini membuat, menciptakan lagu lebih positif, bukan lagi lagu yang putus cinta," kata mantan vokalis grup band Drive tersebut saat tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Rabu (8/4/2015), pukul 19.00 WIB.

Kedewasaan Anji dalam berkarya diasah dalam album tersebut. "Memang segmennya lebih dewasa karena Anji sudah jadi bapak-bapak juga. Jadi terasa lebih positif dan dewasa lagu-lagunya," ujar Anji.

Diceritakan Anji, proses album Anji berbeda dengan penggarapan album solo perdananya, Luar Biasa. "Proses kreatifnya ini agak berbeda sama album pertama. Album pertama, Luar Biasa itu lebih ribet karena sebuah album dibuat seperti bikin film percintaan satu orang yang pacaran, terus ada putusnya, sampai akhirnya dia menikah," cerita Anji.

"Album yang pertama dari lagu pertama sampai kesembilan itu dirangkai menjadi sebuah kalimat. Kalau album kedua formatnya satu, dua, tiga, sampai sembilan lagu. Lepas-lepas begitu saja judul lagunya," tambahnya.

Proses pembuatan album yang kedua ini lebih lama karena kesibukan Anji dan beberapa proses kreatif lainnya. "Memang lebih lama karena ada kerja sama dengan penyanyi dari Singapura, dan kami juga rilis album ini di Taiwan," ujar Anji.



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X