Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jagalah Bumi", dari KotaK untuk Anak Indonesia

Kompas.com - 16/04/2015, 16:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kemampuan band KotaK untuk mencipta lagu tema memang sudah teruji lewat film Rock N Love. Dari pengalaman tersebut, Tantri (vokal), Chua (bas), dan Cella (gitar) mencoba pengalaman baru dengan merilis lagu tema "jagalah Bumi" untuk serial animasi anak Boboiboy.

"Kami ingin ajarkan anak-anak kecil untuk menjaga bumi, biar mereka bisa aware. Tapi karena ini kan Boboiboy, jadi (pesannya) seperti, "Jaga bumi dari serangan musuh'," ujar Tantri dalam jumpa pers program bincang-bincang Warung Warner atau WarWar di kantor perusahaan label rekaman Warner Music Indonesia, Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Menurut vokalis bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari tersebut, lagu ini merupakan upaya KotaK untuk membangkitkan industri lagu anak yang belakangan semakin tenggelam keberadaanya Indonesia.

"Anak-anak kecil sekarang bawain lagunya kurang pas seperti cinta-cintaan. Lewat lagu ini, kami ingin sebagai pengajak (lagu anak-anak)," kata Tantri

Karena alasan itulah, "Jagalah Bumi" sengaja memakai lirik yang mudah dipahami oleh anak-anak. "Musiknya easy listening, distorsinya enggak terlalu banyak, dan liriknya mudah dicerna anak," kata Tantri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com