Sandhy Sondoro Tak Perlu Teler untuk Bikin Lagu

Kompas.com - 20/04/2015, 17:30 WIB
Aksi panggung Sandhy Sondoro dalam Jakarta Blues Festival 2011 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/12/2011). Festival musik blues ke-4 ini dimeriahkan antara lain oleh Electric Cadilac, Gugun Blues Shelter, Shun Kikuta, Soulmate, dan John Mayall. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOAksi panggung Sandhy Sondoro dalam Jakarta Blues Festival 2011 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/12/2011). Festival musik blues ke-4 ini dimeriahkan antara lain oleh Electric Cadilac, Gugun Blues Shelter, Shun Kikuta, Soulmate, dan John Mayall. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Indonesia yang mulai berkarier sebagai vokalis di Jerman, Sandy Sandoro, mengaku tak perlu mabok atau untuk mencipta lagu-lagunya. Dia mengaku lebih suka mengangkat pengalaman hidup sebagai materi lagu yang akan dicipta dan dinyanyikannya.

"Saya kalau tulis lagu pure saat saya sadar. Kalau saya (membuat lagu) dari pengalaman saja, tanpa adanya mabok dan teler," tutur Sandhy usai manggung dalam konser Drugs Free Asia Africa, di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015).

Sandhy mengaku banyak mencipta lagu ketika dirinya mengalami masa-masa sulit ataupun sedang bahagia. Berangkat dari suasana hati tersebut, Sandhy lantas mengisahkan pengalamannya itu ke dalam bentuk tulisan. "Akhirnya jadi lagu," ucap Sandy.

Personil Trio Lestari itu mengaku bersyukur dapat menjauhi narkoba, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun di atas panggung.

"Kalau teler, yang pasti di panggung jelek. Nanti EO (event organizer) kemungkinan enggak mau kerja sama lagi. Kalau saya tidak setuju," kata Sandy.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X