Armada: "Pergi Pagi Pulang Pagi" untuk Kaum Pekerja

Kompas.com - 20/04/2015, 18:18 WIB
|
EditorIrfan Maullana
MOJOKERTO, KOMPAS.com -- Band pop asal Palembang, Armada, mendedikasikan lagu "Pergi Pagi Pulang Pagi" untuk mereka yang bekerja keras mencari rezeki.

"Ya kayak para wartawan sekalian ini. Kan kalau wartawan sering tuh baru kelar liputan sesuatu di malam hari, nyampe rumah, eh udah ditelepon lagi, disuruh liputan. Kami sengaja buat lagu itu untuk para pekerja yang kerja keras cari rezeki," tutur vokalis Armada, Rizal, mewakili rekan-rekan segrupnya dalam wawancara sebelum manggung di "Gebyar Asyiiik" 2015, di Lapangan Surodinawan, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

"Pergi Pagi Pulang Pagi" sengaja dicipta dengan aransemen bernuansa musik dangdut. "Musik di 'Pergi Pagi Pulang Pagi' terdengar seperti lagu dangdut karena kami berpikiran bahwa pekerja kan badannya gerak terus. Nah jadi ketika ditampilkan ke penonton, mereka juga bisa gerak bareng, goyang bareng," jelas Rizal.

"Kalau kami bikin nuansanya mellow kan kesannya enggak ikhlas bikin lagu itu buat para pekerja. Jadi, ya kami bikin yang seperti itu," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.