Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armada: "Pergi Pagi Pulang Pagi" untuk Kaum Pekerja

Kompas.com - 20/04/2015, 18:18 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

MOJOKERTO, KOMPAS.com -- Band pop asal Palembang, Armada, mendedikasikan lagu "Pergi Pagi Pulang Pagi" untuk mereka yang bekerja keras mencari rezeki.

"Ya kayak para wartawan sekalian ini. Kan kalau wartawan sering tuh baru kelar liputan sesuatu di malam hari, nyampe rumah, eh udah ditelepon lagi, disuruh liputan. Kami sengaja buat lagu itu untuk para pekerja yang kerja keras cari rezeki," tutur vokalis Armada, Rizal, mewakili rekan-rekan segrupnya dalam wawancara sebelum manggung di "Gebyar Asyiiik" 2015, di Lapangan Surodinawan, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

"Pergi Pagi Pulang Pagi" sengaja dicipta dengan aransemen bernuansa musik dangdut. "Musik di 'Pergi Pagi Pulang Pagi' terdengar seperti lagu dangdut karena kami berpikiran bahwa pekerja kan badannya gerak terus. Nah jadi ketika ditampilkan ke penonton, mereka juga bisa gerak bareng, goyang bareng," jelas Rizal.

"Kalau kami bikin nuansanya mellow kan kesannya enggak ikhlas bikin lagu itu buat para pekerja. Jadi, ya kami bikin yang seperti itu," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com