Superman Muncul sebagai Sosok yang Disembah dan Dibenci

Kompas.com - 20/04/2015, 21:43 WIB
|
EditorIrfan Maullana
NEW YORK, KOMPAS.com — Trailer resmi perdana film Batman v Superman: Dawn of Justice akhirnya dirilis oleh rumah produksi Warner Bros Pictures. Video trailer berdurasi satu menit 56 detik yang diunggah ke YouTube pada 17 April 2015 tersebut menampilkan bagaimana sosok Superman yang diperankan Henry Cavill menjadi sebuah kontroversi di bumi. Di satu sisi, sebagian orang di bumi menyembah Superman, sedangkan di sisi lain beberapa orang menginginkan Superman untuk meninggalkan bumi.

"Is it really surprising that the most powerful man in the world should be a figure of controversy?" begitu kalimat yang terdengar dalam video tersebut. Ada pula sebuah grup penentang Superman yang berseru, "Go home!"

Tak hanya dihujat, patung Superman juga menjadi korban setelah disemprot cat merah dengan tulisan "False God" di bagian dada. Sementara itu, meski tidak terlihat dalam video, suara musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor, yang diperankan oleh Jesse Eisenberg juga muncul dalam video tersebut. Ia berkata, "Devils don't come from hell beneath us. They come from the sky."

Video tersebut juga menampilkan sosok Batman yang diperankan oleh Ben Affleck. Ia terlihat sedang menatap baju Batman-nya, sedangkan pelayannya yang bernama Alfred (diperankan oleh Jeremy Irons) berkata, "That's how it starts, the feeling, the powerlessness, that turns good men... cruel."

Masih kurang jelas apa yang menyebabkan rivalitas antara Batman dan Superman, tetapi dalam video tersebut terlihat bagaimana Batman menantang Superman.

"Tell me, do you bleed? You will," kata Batman ketika berhadapan langsung dengan Superman.

Batman v Superman: Dawn of Justice rencananya akan tayang di bioskop pada 25 Maret 2016. Film yang disutradarai Zack Snyder ini juga akan menampilkan Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot yang menjalani debut dengan memerankan Wonder Woman, dan Jason Momoa sebagai Aquaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.