Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ussy Sulistiawaty: Emansipasi Wanita Jangan sampai Kebablasan

Kompas.com - 22/04/2015, 17:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik dan peran Ussy Sulistiawaty (34), mengaku setuju dengan semangat Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Hanya saja, istri pembawa acara Andhika Pratama itu mengingatkan agar jangan sampai semangat emansipasi itu diartikan atau dipraktikkan secara berlebihan.

"Kita belajar emansipasi wanita dari Kartini. Cuma emansipasi wanita itu jangan sampai kebablasan," kata Ussy kepada Kompas.com di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Kebablasan yang dimaksud Ussy adalah, meski seorang perempuan mampu berkarier, mereka harus tetap mengingat peran sebagai istri dan seorang ibu. Jangan sampai melupakan kodratnya. "Jadi walaupun kita berkarier di luar, di dalam (rumah) kita tetap ibu rumah tangga," ucap ibu tiga anak ini.

Perempuan berzodiak Cancer ini menambahkan, dirinya kerap memaknai Hari Kartini dengan cara menghargai dan menghormati sang ibunda. "Memperingati Hari Kartini, aku sih lebih ke orang tua. Aku melihat ibuku ya Kartiniku. Inspirasiku," kata Ussy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com