Ussy Sulistiawaty: Emansipasi Wanita Jangan sampai Kebablasan

Kompas.com - 22/04/2015, 17:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik dan peran Ussy Sulistiawaty (34), mengaku setuju dengan semangat Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Hanya saja, istri pembawa acara Andhika Pratama itu mengingatkan agar jangan sampai semangat emansipasi itu diartikan atau dipraktikkan secara berlebihan.

"Kita belajar emansipasi wanita dari Kartini. Cuma emansipasi wanita itu jangan sampai kebablasan," kata Ussy kepada Kompas.com di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Kebablasan yang dimaksud Ussy adalah, meski seorang perempuan mampu berkarier, mereka harus tetap mengingat peran sebagai istri dan seorang ibu. Jangan sampai melupakan kodratnya. "Jadi walaupun kita berkarier di luar, di dalam (rumah) kita tetap ibu rumah tangga," ucap ibu tiga anak ini.

Perempuan berzodiak Cancer ini menambahkan, dirinya kerap memaknai Hari Kartini dengan cara menghargai dan menghormati sang ibunda. "Memperingati Hari Kartini, aku sih lebih ke orang tua. Aku melihat ibuku ya Kartiniku. Inspirasiku," kata Ussy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.