Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexa Key Bawa Semangat Kartini ke Rinjani

Kompas.com - 21/04/2015, 21:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Alexa Key (20) mengaku tak punya cara tertentu untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Namun, ada satu hal yang membuatnya bangga sebagai seorang perempuan yang memiliki semangat RA Kartini.

"Pengalaman naik gunung sih," ucapnya dalam wawancara di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015).

Pendakian ke puncak Gunung Rinjani itu memang tak dilakukannya tepat di Hari Kartini, melainkan pada Desember 2014 lalu saat shooting film Romeo Rinjani yang dibintanginya. Meski mendaki Gunung Rinjani hanya bagian dari adegan film, Alexa menganggapnya sebagai suatu prestasi tersendiri yang ia lakukan sebagai perempuan.

"Bangga juga jadi satu-satunya perempuan dalam tim yang naik ke puncak Rinjani. Itu salah satu pembuktian bahwa cewek juga bisa. Cewek naik gunung juga banyak. Ya sekarang cewek bisa lebih dihargai. Enggak dipandang sebelah mata," tuturnya.

Mengenai peringatan Hari Kartini tahun ini, penyanyi berdarah Indonesia-Jerman ini mengaku tak merayakannya secara khusus. "Peringatan sih dulu aja waktu sekolah. Pakai baju tradisional kebaya. Cuma sekarang kan hari ini kebetulan aku baru balik dari Puncak, kelar shooting, mungkin ini balik ke Puncak lagi abis ini. Jadi enggak ngerayain Kartini seperti orang-orang," kata Alexa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com