Trie Utami: Industri Musik Butuh Kualitas, Bukan Sensasi

Kompas.com - 22/04/2015, 17:18 WIB
Trie Utami dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGTrie Utami dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Industri musik membutuhkan kualitas, bukan sekadar sensasi. Itulah pesan artis musik Trie Utami (47) yang telah malang melintang di dunia musik sejak 1980-an, dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Rabu (22/4/2015).

"(Sensasi) itu attitude hari ini kalau saya bilang. Bagaimana pun dunia musik kan tetap membutuhkan kualitas. Karena semakin orang berkualitas, semakin panjang masa pakainya," kata Trie yang akrab disapa Mbak Iie ini.

Penyanyi yang tergabung dalam grup musik Krakatau ini menilai, baik artis peran maupun artis musik, ada saja yang menambahkan bumbu sensasi untuk mendongkrak kariernya. Baik karena kebutuhan media atau karena tuntutan pasar.

"Cuma ya pesan saya, bagaimana pun tetap harus dipisahkan. Kalau mau jadi penyanyi, ya berarti (kualitas) suara," twkan Trie.

"Komponen utamanya yang harus disiapkan, persoalan nanti ada 'aksesori' itu urusan belakang," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.