Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Band Rilis Album Bareng

Kompas.com - 23/04/2015, 11:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Empat band di bawah label rekaman Aquarius Musikindo, yaitu J-Rocks, d'Cinnamons, Nineball, dan Utopia, merilis single masing-masing secara serempak dalam sebuah acara. Menurut pihak Aquarius, mereka mengeluarkan single dalam waktu yang sama karena ingin membuat sesuatu yang berbeda.

"Kami sebut ini konsep showcase, band memainkan beberapa lagu tapi diutamakan lagu baru. Tidak ada kolaborasi," ucap Suwardi Widjaja atau Iin ketika jumpa pers dalam acara rilis single itu di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Iin mengatakan optimistis mengenai eksistensi keempat band tersebut, meski pasar penjualan album fisik di Indonesia sudah lemah.

"Sudah umum memang, (toko kaset dan CD) Aquarius aja terpaksa tutup. Sekarang eranya digital," katanya.

Karena itu, Aquarius, menurut Iin, masih memanfaatkan ring back tone (RBT) untuk menjual  band-bandnya.

"Pasar besar di Indonesia itu masih RBT," ucapnya lagi.

Dalam acara rilis single tersebut, keempat band itu tampil. Nineball tampil pertama dengan membawakan "Akulah Serigala", "Aku Jatuh Cinta Lagi", dan "Hingga Akhir Waktu". Setelah Nineball, d'Cinamons, dengan musik akustik, menyajikan "Selamanya", "Teman Hidup", dan "Warna Warni Cinta". Lalu, J-Rocks menyuguhkan "Meraih Mimpi", "Karena Kita", dan "Together".

Utopia, yang lagu-lagunya digunakan untuk soundtrack sinetron seri Ganteng-ganteng Serigala, menjadi band penutup. Dengan vokalis barunya, Anna, Utopia membawakan "Mencintaimu Sampai Mati", "Rasa Ini Indah", dan "Baby Doll".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com