Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo Bakal Jadi Kartini

Kompas.com - 23/04/2015, 20:49 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dian Sastrowardoyo terpilih untuk memerankan tokoh Kartini dalam film biopic terbaru yang akan digarap sutradara Hanung Bramantyo bekerja sama dengan rumah produksi Legacy Pictures. Menurut Hanung, berdasar hasil riset yang dilakukannya, nama Dian paling divaforitkan untuk menjadi pemeran karakter pahlawan emansipasi wanita di Indonesia tersebut.

"Tadinya kami berpendapat untuk memasukkan Maudy Ayunda atau Eva Celia sebagai pemeran Kartini. Namun, ketika kami melakukan riset kecil-kecilan dengan nanya-nanya ke anak-anak muda, jawaban mereka, 'Ya Dian Sastro dong'," tutur Hanung dalam konferensi pers film Kartini di Club XXI, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Hanung merasa yakin pesan dalam film Kartini dapat disampaikan dengan baik oleh Dian kepada pemuda zaman sekarang melalui karakter yang dimainkannya. "Kenapa Dian Sastro? Karena kami butuh kendaraan. Kalau program pemerintah tentang bagaimana menyampaikan pesan nasionalisme ke kaum muda berhasil, mungkin saya enggak perlu Reza Rahadian untuk jadi Habibie," tutur Hanung.

"Kami butuh kendaraan agar pesan dari film ini masuk ke moviegoers yang kebanyakan kaum muda. Intinya, kami butuh kendaraan agar sosok Kartini masuk ke dalam relung hati kaum muda," lanjut sutradara film Jomblo tersebut.

Film Kartini sedianya akan dirilis pada 21 April 2016 atau tepat di peringatan Hari Kartini tahun depan. Proses pengambilan gambar film ini akan dimulai pada Desember akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com