Dian Sastrowardoyo Bakal Jadi Kartini

Kompas.com - 23/04/2015, 20:49 WIB
Dian Sastrowardoyo, brand ambassador L'Oréal Paris dalam acara experience Revitalift Magic Blur dan Color Riche Extraordinaire, Jumat (27/2/2015). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDian Sastrowardoyo, brand ambassador L'Oréal Paris dalam acara experience Revitalift Magic Blur dan Color Riche Extraordinaire, Jumat (27/2/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dian Sastrowardoyo terpilih untuk memerankan tokoh Kartini dalam film biopic terbaru yang akan digarap sutradara Hanung Bramantyo bekerja sama dengan rumah produksi Legacy Pictures. Menurut Hanung, berdasar hasil riset yang dilakukannya, nama Dian paling divaforitkan untuk menjadi pemeran karakter pahlawan emansipasi wanita di Indonesia tersebut.

"Tadinya kami berpendapat untuk memasukkan Maudy Ayunda atau Eva Celia sebagai pemeran Kartini. Namun, ketika kami melakukan riset kecil-kecilan dengan nanya-nanya ke anak-anak muda, jawaban mereka, 'Ya Dian Sastro dong'," tutur Hanung dalam konferensi pers film Kartini di Club XXI, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Hanung merasa yakin pesan dalam film Kartini dapat disampaikan dengan baik oleh Dian kepada pemuda zaman sekarang melalui karakter yang dimainkannya. "Kenapa Dian Sastro? Karena kami butuh kendaraan. Kalau program pemerintah tentang bagaimana menyampaikan pesan nasionalisme ke kaum muda berhasil, mungkin saya enggak perlu Reza Rahadian untuk jadi Habibie," tutur Hanung.

"Kami butuh kendaraan agar pesan dari film ini masuk ke moviegoers yang kebanyakan kaum muda. Intinya, kami butuh kendaraan agar sosok Kartini masuk ke dalam relung hati kaum muda," lanjut sutradara film Jomblo tersebut.

Film Kartini sedianya akan dirilis pada 21 April 2016 atau tepat di peringatan Hari Kartini tahun depan. Proses pengambilan gambar film ini akan dimulai pada Desember akhir 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.