Andika Bentuk Duo, Penggemar Kangen Band Terpecah

Kompas.com - 30/04/2015, 17:30 WIB
Kangen Band dengan formasi baru diabadikan usai mengisi program musick Warung Warner (WarWar), di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGKangen Band dengan formasi baru diabadikan usai mengisi program musick Warung Warner (WarWar), di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris Kangen Band, Tama, mengakui, perpecahan telah terjadi pada basis penggemar grup musik mereka pasca-mundurnya vokalis Maesa Andika (28). Ada yang masih setia mendukung Kangen Band, ada pula yang berbalik mengidolakan duo Kangen Lagi, yang dibentuk Andika pada 2014 lalu bersama rekannya, gitaris Dody.

"Fans? Kepecah sih. Ada yang ke sana (Kangen Lagi), ada yang masih di sini (Kangen Band)," tuturnya saat menjadi bintang tamu program bincang-bincang musik Warung Warner (War War) yang dipandu Christi Colondam, di kantor label rekaman Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Walaupun terjadi perpecahan basis penggemar, menurut Tama, kedua belah pihak sebenarnya saling memberi dukungan. Lagi pula, hubungan personel Kangen Band dengan Andika dan Dody saat ini tetap baik, meski duo tersebut memiliki nama yang hampir sama dengan Kangen Band.

"Fans tetap saling support. Soal Kangen Lagi, santai aja. Enggak ada niat mau nyaingin. Sekarang aja kami (Kangen Band dan Andika) tetap berhubungan baik. Enggak merasa tesaingi," ujar Tama.

Kangen Band terbentuk pada 2005. Saat itu, grup tersebut beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe, dan Izzy. Hingga 2011, Andika yang menjadi vokalis band asal Lampung itu tersandung kasus narkoba. Setahun kemudian, setelah ditahan karena penggunaan narkoba, Andika memutuskan hengkang dari Kangen Band.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.