Pernikahan Andien-Irfan, dari Bangku Warteg hingga Jangkrik

Kompas.com - 02/05/2015, 21:20 WIB
Foto-foto pernikahan menghiasi Instagram Andien. INSTAGRAMFoto-foto pernikahan menghiasi Instagram Andien.
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com
 - Konsep pernikahan penyanyi Andien Aisyah (29) dan Irfan Wahyudi (38) memang tak biasa. Banyak benda-benda unik yang yang menghiasi acara akad nikah keduanya pada Senin (27/4/2015 lalu di Pine Forest, Lembang, Bandung. 

Salah satunya, kursi kayu yang diduduki Andien dan Irfan saat prosesi ijab kabul dilaksanakan. Mereka menyebutnya "kursi warteg". 

"Aku emang pengennya kursinya yang kaya abang-abang tukang bakso, tukang warteg," ucap Andien saat konferensi pers di Galeri Seni Kuntskring, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2015). 

Kursi tersebut dikatakan Andien terbuat dari potongan kayu yang sudah tak digunakan lagi. Ia juga sengaja meminta agar kursi kayu itu tak dihaluskan dan dibiarkan dengan bentuk aslinya untuk meninggalkan kesan alami. 

"Itu kursi dibuat dari batang kayu bekas dan jadilah. Aku minta enggak di-furnish," ucapnya. 

Begitu juga dengan peralatan makan saat akad nikah. Dari piring, sendok, garpu seluruhnya berbahan kayu. Pun piring tempat kue-kue yang diantarkan kepada para tamu berbentuk talenan kayu. 

"Gelasnya juga pakai tabung reaksi kimia," terang Andien. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hiasan bunga di jas mempelai pria dan pendampingnya juga terbuat dari ranting kayu, daun, dan lavender yang diikat tali. Sama seperti buket bunga Andien yang hanya terdiri dari dedaunan, ranting, dan satu-satunya bunga yang ada, Ranunculus. 

Bukan hanya dekorasi, suasana ijab kabul juga diceritakan Andien, sangat berbeda. Karena dilaksanakan di tengah-tengah hutan pinus, suara burung dan jangkrik menjadi latar musik alami. 

"Akad nikah lancar, enggak ada suara musik, cuma suara burung-burung kecil, jangkrik yang ikut mengamini saat mas Ippe bilang 'saya terima nikahnya'. Kemudian ada resepsi kecil dari temen-teman kasih testimoni," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.