Jawaban Krisdayanti untuk Erwin Gutawa Bikin Penonton Kagum

Kompas.com - 04/05/2015, 22:13 WIB
Krisdayanti saat menyanyikan tembang-tembang andalannya di atas panggung konser Traya, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (3/5/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGKrisdayanti saat menyanyikan tembang-tembang andalannya di atas panggung konser Traya, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (3/5/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser Traya, vokalis Krisdayanti (40) tak sekadar menyuguhkan lagu-lagu populernya yang bernuansa musik pop saja. Namun, dia juga menyanyikan dua lagu daerah untuk menjawab tantangan komposer Erwin Gutawa.

"Saya akan menerima tantangan dari mas Erwin Gutawa untuk membawakan warisan budaya Indonesia," ucap Krisdayanti yang dibalut busana hitam dari atas panggung konser Traya yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Minggu (3/5/2015) malam.

Sang diva lantas melantunkan lagu daerah asal Aceh, "Bungong Jeumpa" yang disambut riuh rendah tepuk tangan penonton. Berikutnya "Tudung Periuk" khas Sumatera Barat tak ketinggalan disajikan Krisdayanti dengan konsep kolaborasi bersama tiga anggota grup Di Atas Rata-rata.

Pada lagu tersebut, Krisdayanti menunjukkan kemampuannya dalam menari. Istri pengusaha Raul Lemos itu meliuk-liukkan tangan dan pinggulnya pada pertengahan lagu. Bahkan, ibu empat anak itu nyinden untuk menambah warna "Tudung Periuk"

"Tepuk tangan untuk Di Atas Rata-Rata," seru Krisdayanti yang sukses membuat penonton berdecak kagum.

Traya merupakan konser tunggal yang ketiga sepanjang karier bermusik Krisdayanti setelah konser pertama digelar pada 2001 dan yang kedua pada 2005 lalu. Sama seperti dua konser sebelumnya, Krisdayanti kembali berkolaborasi dengan komposer Erwin Gutawa dan penata artistik pertunjukan Jay Subiyakto.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.