Tio Pakusodewo: Didi Petet Membantu Ketika Saya Kena Musibah

Kompas.com - 15/05/2015, 11:02 WIB
|
EditorAti Kamil
TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Artis peran ternama Tio Pakusadewo (51) mengatakan bahwa almarhum Didi Petet memiliki perilaku yang patut dicontoh.

"Sosok Didi itu banyak (menebar) pelajaran. Tidak hanya aktingnya, tetapi juga perilakunya pantas ditiru," kata Tio dalam wawancara di rumah duka almarhum Didi, Jalan Bambu Apus No 76, Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015) pagi.

Tio mengatakan pula, ia mengalami secara langsung bagaimana pemilik nama asli Didi Widiatmoko tersebut membantu sesama.

"Saya mengalami sendiri bagaimana ia membantu saya ketika saya kena musibah. Didi yang rajin mendoakan, memberi support dan kasih semangat untuk bisa sabar," tutur Tio, yang  main pada film Catatan Si Boy II (1988) bersama Didi.

"Saya merasa kaget dan kehilangan sosoknya," ujar Tio.

Didi meninggal dunia pada Jumat pukul 05.00 WIB, dalam usia 58 tahun, di kediamannya, Jalan Bambu Apus No 76, Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, karena komplikasi penyakit lambung yang dideritanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.