Chelsea Islan Melatih Fokus dan Disiplin dengan Panahan

Kompas.com - 15/05/2015, 17:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (19) tengah sibuk berlatih panahan untuk persiapan shooting film terbarunya, 3 Srikandi. Kata Chelsea, latihan tersebut dapat membantunya semakin fokus dan berdisiplin.

"Dari panahan saya harus fokus dan juga untuk angkat busur kan berat. Itu kan extreme sport. Ini adalah olahraga yang melatih fokus saya. Selain itu kita jadi disiplin. Itu sih yang saya pelajari," ujarnya dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Chelsea yang sebelumnya bermain dalam film Di Balik 98, mengaku bahwa porsi latihannya cukup berat. Dalam dua bulan waktu latihan, ia bersama pemeran lain yakni Dian Sastrowardoyo dan Tara Basro harus berlatih empat jam sehari dan tiga hari setiap minggu.

"Seminggu latihan Jumat sampai Minggu. Dari jam 08.00 pagi sampai 12.00 siang," ucapnya 

Menurut Chelsea, berlatih panahan menjadi sebuah pengalaman kali pertama yang harus dilakoninya. "Itu pertama kali saya mencoba panahan untuk film ini," tutur perempuan kelahiran Washington, AS itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.