Anggun Sayangkan Peserta Indonesia Tak Masuk Final "Asia's Got Talent 2015"

Kompas.com - 15/05/2015, 17:43 WIB
|
EditorAti Kamil
SINGAPURA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Anggun C Sasmi (41), yang menjadi juri kontes bakat Asia's Got Talent (AGT) 2015, menyayangkan para peserta dari Indonesia kurang mendapat dukungan suara (vote) dari para pemirsa tayangan AGT 2015 di layar kaca sehingga mereka tidak masuk babak final.

"Sebenarnya enggak adanya peserta Indonesia di final karena pure (murni) dari voting. Mestinya kan acara seperti ini semacam kebanggaan," ucap Anggun dalam jumpa pers setelah pergelaran Grand Final AGT 2015 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/5/2015) malam.

Apalagi, menurut pelantun "Snow on the Sahara" ini, banyak warga Indonesia yang berbakat bukan menyanyi saja. Contohnya, Young Boy, yang berhasil masuk babak semifinal, tetapi gagal sampai ke babak final karena kekurangan dukungan suara.

"Waktu itu suka lihat Young Boy. Keren banget mereka, bisa combine musik dan humor. Banyak bakat yang bagus di Indonesia. Tapi, kan kita butuh voting dari Indonesia. Mungkin... enggak tahu kenapa," ucapnya.

Sejumlah 119 nama dari 15 negara yang tampil sepanjang kontes pencarian bakat se-Asia itu. Pada babak grand final terdapat sembilan nama. Dari semua itu, majulah grup tari bayang-bayang El Gamma Penumbra dari Filipina menjadi juara pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.