Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Sayangkan Peserta Indonesia Tak Masuk Final "Asia's Got Talent 2015"

Kompas.com - 15/05/2015, 17:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Anggun C Sasmi (41), yang menjadi juri kontes bakat Asia's Got Talent (AGT) 2015, menyayangkan para peserta dari Indonesia kurang mendapat dukungan suara (vote) dari para pemirsa tayangan AGT 2015 di layar kaca sehingga mereka tidak masuk babak final.

"Sebenarnya enggak adanya peserta Indonesia di final karena pure (murni) dari voting. Mestinya kan acara seperti ini semacam kebanggaan," ucap Anggun dalam jumpa pers setelah pergelaran Grand Final AGT 2015 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/5/2015) malam.

Apalagi, menurut pelantun "Snow on the Sahara" ini, banyak warga Indonesia yang berbakat bukan menyanyi saja. Contohnya, Young Boy, yang berhasil masuk babak semifinal, tetapi gagal sampai ke babak final karena kekurangan dukungan suara.

"Waktu itu suka lihat Young Boy. Keren banget mereka, bisa combine musik dan humor. Banyak bakat yang bagus di Indonesia. Tapi, kan kita butuh voting dari Indonesia. Mungkin... enggak tahu kenapa," ucapnya.

Sejumlah 119 nama dari 15 negara yang tampil sepanjang kontes pencarian bakat se-Asia itu. Pada babak grand final terdapat sembilan nama. Dari semua itu, majulah grup tari bayang-bayang El Gamma Penumbra dari Filipina menjadi juara pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com