Lala Karmela: Aku Seperti "Telanjang" Tanpa Gitar

Kompas.com - 28/05/2015, 08:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Lala Karmela (30) mengaku merasa canggung apabila bernyanyi tanpa memetik gitar. Karena itulah, setiap tampil di atas panggung, alat musik itu sangat jarang lepas dari tangannya.

"Setiap aku manggung (pakai gitar), kalau aku nyanyi tanpa gitar juga bisa sih. Tapi aku (seperti) telanjang tanpa gitar," ucapnya dalam wawancara usai menghadiri acara penghargaan 20 Indonesia's Beautiful Women di Lamoda Plaza Indonesia, Rabu (26/5/2015).

Selain melengkapi penampilan dan membuatnya lebih percaya diri saat bernyanyi, gitar juga digunakan Lala untuk mencipta lagu. "Eksplor lagi musik aku. Menulis lagu lagi dengan campur hal-hal baru, seru banget," ujarnya.

Walaupun identik dengan gitar akustik, perempuan berdarah Indonesia-Filipina ini mengaku bahwa dirinya mengidolakan musisi dunia Madonna dan Whitney Houston yang tak menggunakan alat musik dalam penampilannya.

"Inspirasinya Madonna sama Whitney. Mereka yang aku dengerin waktu kecil. Banyak dengerin lagu musik sama papa. Klasik 80-an," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.